Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

SMPN 1 Kibin Laksanakan Ujian Sekolah Secara Daring

Senin, 05 April 2021 10:07:54 wib - Komentar
Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah moda daring di SMPN 1 Kibin, Senin (5/4/2021).

SERANG (Banten88.com) : Peserta didik kelas IX SMP di kabupaten Serang, secara serempak mengikuti Ujian Sekolah selama enam hari kedepan. Seperti halnya di SMPN 1 Kibin, menyelenggarakan Ujian Sekolah secara online. Siswa mengikuti US di rumah masing-masing, Senin, (5/4/2021).

Wakasek bidang kurikulum SMPN 1 Kibin, Saeful Hidayat mengatakan sebanyak 266 siswa kelas 9 mengikuti US secara online. Juga ada 5 siswa SMP Assalam yang ikut gabung. Siswa sebagian besar ikuti US secara online di rumah masing-masing. "Sebelum pelaksanaan US, siswa mengisi daftar hadir dikirimkan ke wali kelas. Hari ini ada dua mata pelajaran yang diujikan yakni PAPB dan Bahasa Indonesia,"kata Saeful Hidayat kepada wartawan, di ruang ICT.

Saeful menjelaskan setelah siswa menjawab naskah soal, hasilnya bisa langsung diketahui. Bagi siswa yang tidak memiliki kuota, difasilitasi oleh sekolah, mengerjakan soal US di ruang ICT. "Ada 4 siswa yang difasilitasi sekolah, mengerjakan soal di ruang ICT. Mereka adalah Muhamad Ali Mandah (9D), Kokom (9B), Anjani (9C) dan Mejaluna (9D),"jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT SMPN 1 Kibin, Muhri, M.Pd, menambahkan dalam poin ketiga surat Edaran Kemendikbud, disebutkan tiga poin yang menentukan siswa dinyatakan lulus. Siswa dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik. Mengikuti Ujian yang diselenggarakan oleh sekolah. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top