Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Pendidikan

SMPN 1 Kibin Selenggarakan Penilaian Akhir Semester

Kamis, 06 Desember 2018 09:38:38 wib - Komentar
panitia kegiatan penilaian akhir semester ganjil di SMP Negeri 1 Kibin

Serang,(Banten88.Com),-Penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil, tahun ajaran 2018/2019 di SMP Negeri 1 Kibin bertujuan untuk mengukur sejauhmana kesanggupan siswa menjawab seluruh pertanyaan pada naskah soal. Melihat kemajuan/target kurikulum yang telah disampaikan terutama berkaitan dengan materi pembelajaran yang diberikan guru kepada peserta didik. Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kibin, H. Asep Aminuddin, S.Pd kepada wartawan, di sela-sela pelaksanaan PAS di ruang panitia pada  Kamis (6/12).

H. Asep mengungkapkan Selain itu, PAS juga bertujuan untuk mentera kesanggupan siswa mengenai fakta, konsep serta sill dalam memecahkan permasalahan baik yang berhubungan dengan mata pelajaran maupun masalah yang ada dalam kehidupan siswa. Pelaksanaan PAS mengevaluasi hasil belajar siswa selama enam bulan.

“Kami beharap dalam pelaksanaan kegiatan PAS Ganji tahun ajaran 2018/2019 yang digelar selama sepekan bisa berlangsung sesuai harapan. Hasil nilai yang diperoleh peserta didik dalam PAS dapat melebihi KKM yang ditargetkan sekolah,”harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kegiatan PAS di SMP Negeri 1 Kibin, Syaeful Hidayat, S.Pd mengatakan Penyelenggaraan PAS tahun ini dituangkan dalam program kerja yang disusun dengan tujuan memberikan gambaran nyata, terinci dan dapat dipercaya sehingga diharapkan dapat terlaksana dengan baik, tercipta suasana kebersamaan seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Kegiatan PAS diikuti 763 anak didik, terdiri dari siswa kelas VII sebanyak 260 siswa, kelas VIII sebanyak 257 siswa dan kelas IX berjumlah 246 siswa. Ruang yang disediakan sebanyak 24 ruang, tiga puluh orang pengawas ruang dan panitia PAS. Hari ini memasuki hari keempat.,”kata Syaeful Hidayat. (Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top