Indonesia English
Senin, 19 November 2018 |
Pendidikan

SMPN 1 Kibin Serahkan Bantuan Dana Peduli Gempa Palu

Senin, 15 Oktober 2018 10:42:54 wib - Komentar
Kepala sekolah SMN 1 kibin, H. Asep Aminudin, S.d menyerahkan bantuan dana peduli gempa Palu kepada Laz Harfa Banten disaksikan pengurus OSIS dan dewan guru di sekolah.

Serang,(Banten88.com):Aksi Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kibin bersama Laz Harfa Banten untuk para korban bencana gempa bumi di Donggala, Palu Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan peduli sosial ini, para pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Kibin melakukan penggalangana dana baik di internal sekolah maupun di luar sekolah. Dana yang sudah terkumpul sebesar Rp. 12.300.000,- kemudian diserahkan melalui Laz Harfa Banten untuk disalurkan kepada para korban bencana alam.  Penyerahan dana bantuan oleh kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kibin, H. Asep Aminudin, S.Pd kepada Sopan, perwakilan Laz Harfa Banten disaksikan para guru dan pengurus OSIS di teras sekolah, pada jam 08,30 Wib, Sabtu (13/10).

Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kibin, Gilang Ramadhan mengatakan kegiatan penggalangan dana  dilaksanakan di lingkup sekolah juga berkeliling ke luar sekolah. Hasil penggalangan dana yang telah diserahkan diharapkan dapat meringankan beban bagi para korban yang tersampak gempa dan tsunami di Kota Palu.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kibin, H. Asep Aminudin, S.Pd menambahkan aksi sosial dengan cara penggalangan dana ini sebagai empati kepada para korban bencana alam di Donggala, Palu. Kegiatan simpatik ini selaras penguatan pendidikan karakter dan budi pekerti. Serta mendorong para peserta didik agar peduli dengan penderitaan orang lain yang sedang terkena musibah bencana alam.

Perwakilan Laz Harfa Banten, Sopan menyampaikan, Laz Harfa Banten beralamat di jalan Ciwaru Raya Pondok Citra 1 nomor 18, Kota Serang. Menggugah peduli mewujudkan harapan, keping cinta merupakan sarana yang disuguhkan lembaganya kepada para donatur untuk mengekspresikan kepedulian saudara seiman yang tidak mampu terkena musibah maupun yang ditimpa ujian hidup. Melalui sedekah harapan berupa kepingan rupiah sebagai bukti cinta kepada mereka. “Dengan keping cinta, siapapun bisa bersedekah, berapapun nominalnya. Dana yang terhimpun melalui keping cinta akan disalurkan kepada penerima manfaat,”pungkasnya. (Iman).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top