Indonesia English
Kamis, 02 Februari 2023 |
Pendidikan

SMPN 1 Kragilan Ajak Siswa Kreatif Menghias Kelas

Jumat, 07 Desember 2018 09:56:01 wib - Komentar
siswa siswi SMP Negeri 1 Kragilan kreativ menghias ruang kelas

Serang,(Banten88.com),- Banyak cara menghias kelas yang unik dan penuh ispirasi. Peserta didik tidak usah berfikir tentang desain yang keren, modern, mewah dan lain-lain, siapapun bisa berfikir demikian. Mungkin akan sangat susah, karena akan menghabiskan banyak biaya. Seluruh siswa dapat mendesain ulang kelasnya dengan unik dan keren dan penuh inspirasi. Nama ilmunya desain interior yang mempelajari tentang perencanaan dan perancangan tata letak barang dalam suatu ruangan. Anak didik yang suka desain, mulailah berinisiatif siapa tahu kelak kalian akan menjadi interior yang handal.

Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Drs. H. Heriyana, M.Pd mengatakan aktivitas siswa di ruang kelas, adalah "waktu emas"mereka yang tidak boleh berlalu dengan sia-sia. Ini harus sangat berarti, penuh manfaat, sarat makna dan berlimpah pengalaman indah. Sebelum seorang guru "beraksi" menyajikan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, ruang kelas harus terlebih dahulu terasa menyenangkan.

“Ajaklah siswa-siswi kita, untuk menumpahkan kreatifitas di ruang kelas miliknya. Karena dengan itu, kita akan mendapatkan banyak manfaat yakni suasana kelas yang menyenangkan, rasa memiliki yang tidak akan lekang dan prestasi yang pasti berkembang. Ruang kelas menyenangkan, berkat kreativitas siswa siswi di SMPN 1 Kragilan,”kata Heriyana.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kragilan, Ahmad Sulaeman, S.Pd mengajak kepada seluruh peserta didik untuk lebih kreatif dalam menghias ruang kelas tanpa ribet harus mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk memberikan semangat agar setiap masuk kelas dan dapat berkonsentrasi dalam belajar. Buat dan hias ruang kelas kalian semenarik mungkin agar bisa semangat dalam belajar. Mungkin melalui dekorasi kelas yang indah dapat membuat kalian semangat belajar dan betah di kelas,”kata Ahmad Sulaeman, S.Pd kepada wartawan, di sekolah, Sabtu (8/12). (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top