Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

SMPN 2 Jawilan Sosialisasikan UNBK

Kamis, 01 November 2018 11:15:16 wib - Komentar
kegiatan sosialisasi UNBK di SMP Negeri 2 Jawilan.

Serang,(Banten88.com): SMP Negeri 2 Jawilan, Kabupaten Serang mengadakan sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kegiatan yang diinisiasi oleh Komite sekolah ini dihadiri 350 orang wali murid kelas VII sampai IX. Acara yang dilaksanakan di salah satu ruangan sekolah berlangsung lancar.

Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 2 Jawilan, Subai, S.Sos mengatakan kegiatan sosialisasi UNBK sudah dilaksanakan pada Sabtu (27/10) lalu. Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada orang tua murid pentingnya melakukan pengawasan terhadap anaknya di lingkungan sekolah dan di luar sekolah terkait dengan rumor maraknya tawuran. Orang tua diajak mengawasi anak belajar untuk meningkatkan pembelajaran di rumah.

“Selain mengawasi anak untuk giat belajar di rumah juga mengintensifkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah seperti pramuka, bola voli, futsal, PMR dan lain-lain,”katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jawilan, H. Riyadi Santosa, M.Pd menekankan terhadap kegiatan Ujian Nasional bagi kelas IX yang akan berlangsung di bulan April atau Mei 2019 sehingga masih ada waktu untuk belajar dan berlatih soal-soal ujian dari semua mata pelajaran yang diujikan.

“Kami mengharapkan kepada orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anaknya dalam bergaul harus selektif dalam memilih teman. Mengatur waktu agar anak sering membaca dan mengurangi bermain,”tuturnya kepada wartawan, Kamis (1/11).

H. Santosa berharap orang tua dapat mengontrol dan mengawasi siswa untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya, terus belajar dan belajar supaya hasil Ujian Nasional nilainya bisa diharapkan bagus, baik dari pihak orang tua maupun sekolah. (Iman).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top