Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

SMPN 2 Kopo Fasilitasi Siswa Yang Minim Kuota di Ujian Sekolah

Senin, 05 April 2021 10:01:29 wib - Komentar
Hari pertama, Kegiatan Ujian Sekolah bagi siswa kelas 9 di SMPN 2 Kopo, Senin (5/4/2021).

SERANG (Banten88.com): Pada tahun pelajaran 2020/2021, faktor penentu kelulusan peserta didik ditentukan bukan dari hasil Ujian Nasional, melainkan dari rapor tiap semester, nilai sikap yang baik dan mengikuti Ujian sekolah (US) yang  dilaksanakan oleh satuan pendidikan. "Hal tersebut dijelaskan dalam surat edaran Mendikbud nomor 1 tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah,"kata Kepala UPT SMPN 2 Kopo, Subrata, S.Pd.I kepada wartawan melalui pesan elektronik, Senin (5/4/2021).

Subrata mengatakan kegiatan Ujian Sekolah berlangsung dari tanggal 5 sampai 10 April 2021, diikuti 114 peserta didik kelas 9. Subrata menambahkan  Pelaksanaan US sesuai dengan petunjuk teknis. Pihak sekolah himbau agar siswa tenangkan pikiran, belajar, atur pola tidur, jaga kesehatan, perbanyak latihan soal dan minta do'a kepada orang tua agar diberikan kelancaran dalam mengikuti US dan mendapat hasil yang bagus.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMPN 2 Kopo, Dr Alfian Mubarok menyampaikan sebagian besar peserta didik mengikuti US secara online di rumah masing-  masing. Bagi siswa yang tidak memiliki kuota dan handphone difasilitasi oleh sekolah. Mereka dapat mengerjakan soal US di sekolah dengan memakai handphone tablet dan wifi milik sekolah.

"Ujian Sekolah via geogle from dan siswa yang mengerjakan soal di sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan,"pungkasnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top