Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Olahraga

Spesialisasi Tendangan Jarak Jauh, Liga Inggris Tetap di Stoke City

Selasa, 01 November 2016 17:35:53 wib - Komentar
Raja Tendangan Jarak Jauh Premier League Tetap di Stoke City.

STOKE ON TRENT, (Banten88.com):Manajer Stoke City, Mark Hughes, menjamin bahwa gelandang andalannya yang memiliki spesialisasi tendangan jarak jauh, Xherdan Shaqiri, tidak akan berganti kostum.

Pernyataan Hughes merupakan bentuk bantahan atas rumor kepindahan Shaqiri ke Italia belakangan ini. Dilaporkan media-media Negeri Piza, sang pemain menjadi target transfer AS Roma pada Januari 2017.

Menurut cerita versi Hughes, Shaqiri sudah membeli sebuah rumah di Stoke-on-Trent. Ia menganggap hal tersebut sudah menunjukkan bahwa pemain andalannya memiliki komitmen untuk klub.

"Saya sudah mendengar spekulasi soal Shaqiri. Namun, semua itu hanya spekulasi," kata Shaqiri dikutip Mirror. Seperti diberitakan kompas.com.

"Saat ini, Shaqiri telah pindah ke rumah baru. Hal tersebut menandakan bahwa dia bahagia di sini," tutur Hughes lagi.

Shaqiri dibeli Stoke dari Inter Milan pada musim panas 2015 dengan banderol 12 juta pounds (RP 191 miliar). Pemain berusia 25 tahun itu masih terikat kontrak di Bet365 Stadium hingga 2020.

Sudah 3 gol disarangkan Shaqiri di Premier League 2016-2017. Hebatnya, semua ia cetak dari luar kotak penalti. Rinciannya adalah dua lewat tendangan bebas dan satu via open-play.

Tidak ada satu pemain pun di kasta tertinggi sepak bola Inggris yang mampu bikin gol jarak jauh sebanyak Shaqiri pada musim ini.

Sumber :kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top