Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Pendidikan

Sri Mulyani ke Alumni LPDP: Berkontribusi ke RI dan Perbaiki Ekonomi

Selasa, 07 Februari 2017 18:30:53 wib - Komentar
Foto: Maikel Jefriando-detikFinance

Jakarta, (Banten88.com): Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan dalam lima tahun perjalanannya telah memberikan beasiswa ke lebih dari 16.295 awardee alias penerima. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun berharap kepada para alumni LPDP untuk bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

Sampai saat ini, tercatat sudah ada lebih dari 2.051 alumni LPDP yang merampungkan studinya. Sri Mulyani berharap, mereka yang sudah menyelesaikan studinya lewat beasiswa LPDP bisa memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia.

"Kita tantangannya tentu saja bagaimana untuk bisa menggunakan para alumni untuk masyarakat Indonesia sendiri. Sehingga mereka tidak hanya kontribusi untuk dirinya sendiri tapi juga bisa memberikan kontribusinya (ke Indonesia)," jelas Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2017) malam.

Lulusan LPDP juga diharapkan bisa membuat ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu, lulusan LPDP juga diharapkan bisa menciptakan berbagai lapangan kerja baru untuk mengurangi tingkat pengangguran.

"Juga untuk memanfaatkan lulusan-lulusan ini apabila ekonomi membaik, kesempatan kerja kita terbuka dan dengan berbagai keberpihakan memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia," kata Sri Mulyani.

Selama lima tahun memberikan pembiayaan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk melanjutkan studi master dan doktoralnya, LPDP juga diminta terus melakukan optimalisasi dalam memberikan beasiswa. 

"Kita minta inovasi dan evaluasi sehingga tiap rupiah memberikan dampak yang maksimal, tidak hanya kepada penerima beasiswa tapi kepada seluruh prioritas pembangunan Indonesia," imbuh Sri Mulyani.

Para alumni LPDP juga mendapatkan kesempatan magang di beberapa kementerian dan lembaga, termasuk Kementerian Keuangan sekaligus mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari.

"Kita berikan kepada LPDP juga untuk bagaimana menggunakan daya tawar kita bisa memberikan banyak sekali masyarakat atau penerima beasiswa agar mereka bisa mendapatkan untuk magang di berbagai lembaga-lembaga," tutup Sri Mulyani. (sumber : Detik.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top