Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Ekonomi dan Bisnis

Supaya Kondusif, Investor Harus Pahami Budaya Banten

Rabu, 12 Agustus 2015 16:23:15 wib - Komentar
Sosialisasi budaya Banten kepada Investor.

CILEGON,(Banten88.com): Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Cilegon  melakukan Sosialisasikan Budaya Banten Kepada Investor Cilegon. Kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para usahawan dan investor tentang budaya yang ada di Kota Cilegon, Banten.

Asisten III Sekda Kota Cilegon Sari Suryati, yang mewakili Pejabat Walikota Cilegon Suyitno dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan acara forum investasi merupakan wahana yang baik dalam rangka mengharmonisasi program peningkatan investasi daerah sejak dari pemerintah pusat Provinsi Banten hingga Pemerintah kota Cilegon.

“Peningkatan pelayanan perijinan di daerah selalu membawa dampak positif bagi iklim investasi secara keseluruhan, dan iklim investasi yang terbangun secara baik akan mendukung pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan sekaligus mendorong peningkatan pendapatan asli daerah,” katanya saat kegiatan expose budaya Banten yang diselenggarakan oleh Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Cilegon, di Hotel SKI Cilegon, Banten.  Selasa (12/8).

Sari Suryati menjelaskan, berbagai masalah yang timbul di masyarakat selalu terpusat kepada upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat di tengah tantangan tingginya angka pengangguran dan angka kemiskinan.  “Dalam hal ini Pemkot Cilegon juga berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, setiap arah pembangunan selalu diarahkan menuju masyarakat Cilegon yang sejahtera,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPTPM Kota Cilegon Ahmad Dita Prawira mengatakan, investasi di Kota Cilegon saat ini begitu menggeliat, khususnya dalam industri berat dan pendukungnya. Melalui kegiatan tersebut juga, lanjut Dita, para investor di beri pemahaman tentang budaya dan tradisi Kota Cilegon dan Banten, sehingga para investor juga mengenal serta menghargai budaya yang ada di Cilegon yang diharapkan dapat menciptkan ikilm investasi yang kondusif.

“Selain tentang perkembangan iklim investasi di Kota Cilegon, pada kegiatan ini juga kita sosialisasikan budaya dan menjelaskan perkembangan dan aturan baru terkait dengan BKPM RI,” kata Dita. (AN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top