Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

SUPRIYADI, M.Pd : PEMERINTAH TIDAK BISA MENGHAPUS SEKOLAH FAVOURITE

Jumat, 14 September 2018 23:25:31 wib - Komentar
H.SUPRIYADI, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Kuningan,Jabar.

KUNINGAN (Banten88.com): " PEMERINTAH tidak bisa menghapus sekolah favourite karena predikat favourite itu yang memberikan masyarakat ", demikian diungkapkan H.Supriyadi, M.Pd Kepala SMPN 1 Kuningan kepada media cyber Banten88.com Jumat (14/9/2018).

Dalam perbincangan lebih lanjut, Supriyadi mengatakan, pemerintah sekarang sedang menggulirkan wacana bahwa ingin menyetarakan semua sekolah menjadi favourite. Indikasinya adalah sekolah - sekolah yang dulu dianggap sekolah favourite akan ditiadakan dengan harapan semua sekolah menjadi favourite.

Namun demikian tegas Supriyadi lagi, sekolah favourite tidak bisa dihilangkan karena yang memberikan label favourite itu bukan pemerintah tapi masyarakat. Ketika masyarakat menyatakan bahwa sekolah tsb sekolah terbaik, maka itulah yang dianggap sekolah favourite, tutur Supriyadi lagi.

" Pemerintah tidak bisa men delete sekolah favourite karena predikat favourite itu diberikan oleh masyarakat. Kecuali kalau sekolah - sekolah yang labelnya didorong oleh pemerintah seperti Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (SRBI) itu bisa dihapus ", urai Kepala Sekolah SMPN 1 Kuningan yang sekolahnya memperoleh predikat sebagai sekolah favourite dari masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

JUARA LOMBA IT ASIA TENGGARA

Dalam kesempatan tsb, Supriyadi meluruskan berita terkait 200 lebih perolehan piala yang telah diraih SMPN 1 Kuningan dalam berbagai perlombaan. Yang benar adalah jumlah piala lebih dari 200 itu, adalah jumlah piala pada tahun pelajaran 2017/2018 saja. Terdiri perolehan piala tingkat Kabupaten Kuningan, tingkat Provinsi Jawa Barat, tingkat Nasional serta tingkat Asia Tenggara.

Dalam lomba IT yang diselenggarakan oleh Seameo Perwakilan Indonesia, SMPN 1 Kuningan berhasil menyabet juara 3 kategori umum.

(Catatan Kaki : The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) merupakan sebuah organisasi internasional yang dimaksudkan untuk memajukan kerjasama pendidikan dan ilmu pengetahuan di Asia Tenggara.Organisasi ini didirikan pada 30 November 1965  sebagai organisasi internasional).

Pertanyaannya, masih tutur Supriyadi, kenapa SMPN 1 Kuningan meraih juara 3 kategori umum ?. Karena sekolah kami harus bersaing dengan sekolah tingkat SMTA yang notabenenya adalah SMK Komputer sementara kami masih tingkat SMP. Namun demikiam sekolah kami berhasil menyabet gelar Juara 1 tingkat Asia Tenggara untuk tingkat SMP dan  untuk tingkat umum juara 3.

Lomba IT ini dilangsungkan secara online diikuti sekolah - sekolah yang ada di Indonesia, Singapura, Brunei, Thailand, Burma dan negara - negara di jazirah Arab dan sekitarnya.

Selanjutnya kami SMPN 1 Kuningan mendapat panggilan dari Kemendikbud untuk mengikuti acara pameran pada waktu kegiatan Rembugnas Pendidikan yang dibuka Presiden Joko Widodo di Depok.

3 siswa yang mewakili SMPN 1 Kuningan yakni Mohammad Yasin, Fais Isma dan Mohammad Rizki beserta guru pembina Andri Maulana, M.Com. Demikian Kepala Sekolah SMPN 1 Kuningan, H.Supriyadi, M.Pd. (SS)

KOMENTAR DISQUS :

Top