Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

SUSIANI LIESARI " RATU CATERING " SKALA NASIONAL BERBISNIS DILANDASI NURANI.

Kamis, 01 November 2018 15:44:09 wib - Komentar
TARUNA STPI saat berada di meja makan tetap menjaga disiplin.

JAKARTA (Banten88.com) :PADA era 90 an tersebutlah sosok rumah makan legendaris yang sangat ramai dikunjungi kalangan pejabat, politisi, artis dan sosialita lainnya di Jakarta. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Pemuda Rawa Mangun, Jakarta Timur itu bernama Rumah Makan Jawa Tengah disingkat RMJT. Pemiliknya adalah seorang pebisnis ulet Ny. Susiani Liesari, wanita asal Blora Jawa Tengah dengan kemampuan bahasa Jawa yang sangat baik tingkatan Kromo Inggil (halus).

Menu andalan RMJT kala itu adalah Sop Kambing dan Kambing Guling. Rumah makan legendaris ini juga melayani makanan siap saji dalam bentuk prasmanan. Rawamangun adalah kawaasan strategis yang terus tumbuh. Restoran baru lain terus bermunculan misal yang menyajikan ayam keremes dan merupakan trend baru era 90 an atau nasi gudeg komplit, namun semua itu tak menggetarkan nyali bu Susi demikian Susiani Liesari disapa akrab. RMJT tetap betengger gagah dan pelanggan semakin banyak kendati pesaing bermunculan.

Susiani type pekerja keras, tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai. Ia terus melakukan inovasi dan diversifikasi bisnis. Seiring dengan itu, ia secara langsung sebagai guru besar bisnis yang luar biasa bagi para karyawannya. Ia banyak mengentaskan karyawan biasa baik yang berasal satu kampung halaman atau yang berasal dari Jawa Barat akhirnya menduduki jabatan level manager. Menurut orang - orang dekatnya, bu Susi itu seperti punya " Indra ke enam dalam penerawangan bisnis. Ia pintar membaca psikologi seseorang. Sehingga ketika dialog dengan calon mitra bisnis, ia sudah menyiapkan keputusan strategis yang harus dijalankan ".

Tentu penerawangan bisnis karena intuisinya yang tajam, mampu menghasilkan keputusan - keputusan brilyant dalam bisnis. Anak buah nya banyak belajar tentang ragam menu, management, membangun kemampuan lobi serta bekerja keras dan kerja cerdas.

REPUTASINYA SEMAKIN DIPERHITUNGKAN

Sukses mengelola RMJT, eksistensi Susiani Liesari di bisnis Tata Boga semakin diperhitungkan  di level Nasional. Waktu terus berlalu, inovasi dan diservikasi usaha terus ia lakukan antara lain mengelola kantin di gedung MPR/DPR dan di kampus pusat IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat sekaligus   memberikan pelayanan makan enak dan sehat antara lain kepada Praja IPDN Kampus Pusat Jatinangor, Taruna STPI Curug Tangerang, Taruna STIP Marunda Jakarta Utara, Taruna Akademi Kepolisian Semarang serta sekolah ikatan dinas di Surabaya. Karena bisnisnya semakin membesar dan menggurita, sehingga wanita asal Blora Jawa Tengah ini dijuluki sebagai " Ratu Catering " Berskala Nasional.

Kira - kira 10 hari menjelang Hari Raya Iedul Fitri, ada kejadian yang sangat mengharukan dan juga membanggakan bagi karyawan, Ny. Susiani Liesari dalam posisinya sebagai Presiden Direktur RMJT datang  ke kampus IPDN untuk menyerahkan langsung uang THR dan bingkisan hari raya. Ia sambangi satu persatu karyawannya, ia tanya keadaannya dan juga keluhannya. Bagi karyawan, presdir RMJT ini sudah menjadi sosok ibu yang amat mengasihi karyawannya. Seorang pejabat IPDN, Adam Ismail merasa salut dengan sikap bu Susi yang rendah hati dan sangat memperhatikan kebutuhan karyawannya. " Saya salut dengan sikap bu Susi, beliau seorang presdir, namun sikapnya sangat rendah hati ", tutur Adam Ismail suatu ketika kepada media cyber Banten88.com.

Sementara itu, seorang karyawan bernama Jono asal dari Pekalongan Jawa Tengah, sudah hampir 10 tahun bekerja di RMJT. Kepada media cyber Banten88.com, Jono bertutur tentang sosok bos nya. " Ibu Susi itu bahasa jawanya halus dan sangat mengayomi karyawan dan utamanya beliau selalu memperhatikan kebutuhan karyawan ', ungkap Jono dengan nada hormat.

Demikian pula manager RMJT area STPI, Aloysius Rudy Hartono kepada media cyber Banten88.com mengatakan " Ibu Susi adalah sosok yang sangat kami kagumi dan hormati. Leadership nya kuat, Ilmu bisnisnya begtu dalam dan luas. Sosoknya sangat keibuan dalam membimbing kami ", ungkap Rudy yang sudah 8 tahun bekerja di RMJT.

Sementara itu, Jono menambahkan lagi, kalau misalnya ada karyawan mau mengundurkan diri, Ibu dengan bijak pasti bertanya kenapa mengundurkan diri, apakah sudah dipikirkan dengan matang, dan apa sudah mendapat pekerjaan ditempat yang baru, tutur Jono menirukan ucapan bos yang sangat disegani dan dihormati para karyawannya itu.

MENU MENU FAVOURITE  PRAJA

Kuliah di STPI semua taruna masuk asrama dengan fasilitas kamar yang layak dan ruang ber AC. Taruna mendapat makan enak dan sehat sehari 3 kali yang dilayani catering RMJT.

Sarapan Pagi jam 06.30. Makan Siang pukul 12.00 dan Makan Malam tepat jam 19.00.

Seperti Banten88.com saksikan pada Selasa malam (30/10/2018) saat taruna STPI makan malam, suasananya sangat tertib. Dimeja makan pun para taruna tetap menjunjung tinggi disiplin.

Media ini mewancarai para taruna secara acak tentang menu yang digemari. Antara lain ayam keremes, telor balado dan prekedel daging. Seperti dituturkan taruni bernama Irawati jurusan Teknik Listrik Bandara (TLB) ia paling suka menu semur ayam " Namun sebenarnya saya suka semua masakan yang disajikan karena citarasanya enak ", tutur Irawati yang kini sudah semester III. Demikian pula Taruna lain Rachim dan Al Atariq dari jurusan Telekomunikasi Radar Navigasi, menu favouritnya adalah ayam kecap dan bakwan. Disamping itu sarapan pagi nasi goreng yang muncul setiap tanggal 5 adalah menu sarapan yang paling dinanti - nanti. (SS).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top