Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Pendidikan

Talkshow Bersama Enterpreneur Joko Santoso

Selasa, 30 Oktober 2018 17:16:33 wib - Komentar
Salah satu pengusaha, Joko Santoso sedang memberikan motivasi kepada pelajar kiat menjad orang sukses di kegiatan Fesbukan SMAN 1 Cikande.

Serang,(Banten88.com):Kegiatan Fesbukan (Festival Budaya dan Pendidikan) yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Cikande (SMANCIK) mendapat respon positif dari seluruh peserta didik. Pada pelaksanaan kegiatan hari kedua ini, Selasa (30/10), dibuka dengan kegiatan talkshow bersama enterpreneur, salah satu pengusaha Joko Santoso, SE yang memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik kiat-kiat mencapai sukses.

Pembina OSIS SMA Negeri 1 Cikande, Jamhuri, S.Pd mengatakan, jadwal kegiatan hari ini yakni acara talkshow bersama enterpreneur, Joko Santoso, SE dari jam 09.10 Wib sampai 10.10 Wib dengan penanggung jawab kegiatan ini Ghulam Nur Falah, bertempat di lapangan utama. Kemudian jam 10.10 Wib sampai 10.15 Wib kegiatan penampilan siswa (Pensi) (Tari tradisional Sri Manganti, kelas XI A 4) dengan penanggung jawab Intan Ayu. Dilanjutkan dengan penampilan GSMS (Karawitan) dari jam 10.15 Wib sampai 10.35 Wib, dengan penanggung jawab Fikri Dwi Fadilah. Pada jam 10.35 Wib sampai 10.45 Wib, Pensi Puisi berantai LEC dan KIR, dengan penanggung jawab Fauziah Lael. Dari jam 10.45 Wib sampai 10.50 Wib, pensi dance mix drop, kelas XI S2, dengan penanggung jawab Helena Magdalena. Dilanjutkan dengan pensi akustik mix, kelas XI A1, dengan penanggung jawab Muhamad Nur Ala. Kemudian pensi stand Up Comedy, ekskul sispala dengan penanggung jawab Fikri Dwi Fadilah dan grand final putra putri SMANCIK 2018, dengan penanngung jawab Intan Ayu.

Enterpreneur, Joko Santoso, SE memaparkan kiat-kiat menjadi orang sukses harus memiliki tiga faktor yakni kekuatan, rasa senang dan kegigihan. Kekuatan, intinya melakukan sesuatu dengan SMART (Strategi, terukur, bisa dicapai, realistis dan ada batasan waktunya sampai kapan).

“Gambarkan segala cita-cita dan keinginan anda secara bertahap dari yang kecil sampai yang terbesar. Kalau kita ingin sukses harus punya mimpi yang bisa dicapai dan berusaha untuk merealisasikan mimpi tersebut. Dengan gigih dan sabar serta terus berusaha melakukan inovasi kreatif,”pesannya.

Sementara itu, Kepala UPT SMA Negeri 1 Cikande, Mulyadi, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru, para panitia dan pengurus OSIS serta semua pihak yang telah membantu sehingga rangkaian kegiatan pada hari kedua, memperingati HUT SMANCIK ke VI, tahun 2018 dapat berlangsung sukses, sesuai dengan harapan.  “Kalau Besok, Rabu (31/10) kegiatannya serah terima jabatan Ketua OSIS XI, Mohamad Rafiudin kepada Ketua OSIS XII Rio Hardianto. Talkshow bersama sastrawan Gol A Gong dan beberapa pensi,”terangnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top