Indonesia English
Selasa, 25 Juni 2019 |
Pendidikan

Tatu Berharap FLS2N Lahirkan Siswa Cerdas dan Berkarakter

Senin, 25 Maret 2019 14:48:15 wib - Komentar
acara pembukaan FLS2N tingkat kabupaten Serang di SDN Julang, kecamatan Cikande, Senin (25/3).

Serang(Banten88.com),-Bupati Kabupaten Serang, Hj. Tatu Chasanah, SE, M. Ak membuka secara resmi kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sain Nasional (OSN), Lomba Literasi Sekolah, pemilihan siswa siswi berprestasi sekolah dasar dan SMP tingkat kabupaten Serang, tahun 2019. Acara seremonial pembukaan berlangsung di halaman SDN Julang, depan Modern Cikande, Senin (25/3).

Dalam sambutannya, Bupati kabupaten Serang, Hj. Tatu Chasanah mengharapkan agar melalui kegiatan lomba ini dapat mewujudkan siswa siswi cerdas, berprestasi di bidang seni, sains dan akademik serta memiliki karakter dan akhlak mulia yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah kabupaten Serang.

“Ibu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini yang diselenggarakan dengan baik serta ada peningkatan. Kegiatan seperti ini butuh suport dari semua pihak karena dari lomba yang dipertandingkan sangat lengkap. Anak cerdas dan pintar serta memiliki akhlak mulian jadi mewujudkan anak cerdas dalam arti seutuhnya,”kata Tatu.

Tatu menghimbau kepada para guru yang hadir mendampingi siswa siswinya agar menjadikan kompetensi tersebut untuk mengukur keberhasilan pendampingan selama mengajar di sekolah, mengasah ketrampilan, keberanian, keberanian tampil dalam lomba secara sportif dan memiliki daya juang yang tinggi. Siswa nantinya akan terbiasa dalam pertandingan ada kalah dan ada menang. Selain itu, mereka bisa silaturahmi saling mengenal satu sama lain.

“Pemerintah Kabupaten Serang mendukung sepenuhnya peningkatan pendidikan dengan memberikan bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi, guru PAUD, beasiswa program kuliah DIII  dan sarjana kearsipan,”kata Tatu.

Kegiatan seperti ini, lanjut Tatu, sangat penting sekali guna mendidik generasi muda penerus bangsa dan menjadi wadah dalam menyalurkan bakat, minat, kemampuan yang dimiliki seluruh peserta didik, menumbuhkan semangat juang dan bertanding secara sportif.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten Serang, H. Asep Nugrahajaya, M.Pd mengatakan, kegiatan pembukaan FLS2N, OSN, Lomba literasi Sekolah dan pemilihan siswa siswi berprestasi antar sekolah dasar dan SMP se kabupaten Serang, tahun 2019 dilaksanakan di SDN Julang, kecamatan Cikande.

Ada 26 mata lomba yang dipertandingkan. Pelaksanaan berlangsung di tiga tempat yakni SDN Julang, SDN Cikande 1 dan SDN Sumurhejo. Sedangkan SMP akan dilaksanakan di SMPN 1 Kramatwatu. Kegiatan ini diikuti 1228 siswa siswi sekolah dasar yang ada di wilayah kabupaten Serang dan 2600 siswa siswi SMP se kabupaten Serang. Bagi siswa siswi yang berhasil meraih juara 1 akan mendapatkan beasiswa dari Bupati kabupaten Serang. “Pemenang yang berhasil menjadi juara di tingkat kabupaten akan menjadi duta kabupaten Serang di event yang sama tingkat Provinsi Banten,”pungkasnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top