Indonesia English
Rabu, 20 Maret 2019 |
Seputar Banten

TB Ismetullah Al-Abbas Meninggal Dunia

Jumat, 04 Maret 2016 18:11:37 wib - Komentar
Tubagus Ismetullah Al-Abbas meninggal dunia.

Serang,(Banten88.com): TB Ismetullah Al-Abbas meninggal dunia di usianya yang ke-56 almarhum dimakamkan oleh pihak keluarga setelah shalat Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB di area pemakaman kesultanan Banten dikawasan Masjid Agung Banten Lama tepatnya berdampingan dengan saudara laki-lakinya yang lain, H. TB Hafid.

Hadir dirumah duka Gubernur Banten Rano Karno dan Sekda Banten Ranta Soeharta, hadir juga mantan bupati serang Ahmad Taufik Nuriman, wakil ketua DPRD Provinsi Banten Muflikhah dan Nuraeni serta beberapa pejabat dilingkungan Pemprov Banten, Pemkab dan Pemkot Serang.

Tubagus Ismetullah Al-Abbas yang lahir di Serang, 16 Maret 1960 itu meninggalkan seorang istri yakni Trialita Arta Mayasora, serta tiga orang anak yakni Tb Ahmad Vivil, Ratu Novtatia Intan, Tb Rain Akbar Pamungkas.  Tubagus Ismetullah Al-Abbas adalah keturunan langsung Sultan Hasanudin dari Sultan ke IV Abdul Mufakhir Mahmdud Abdul Kadir. Ayah almarhum adalah KH Tubagus Wase’ Abbas (Alm) atau lebih dikenal dengan sapaan Tus Kuncung.

Oleh Kesultanan Cirebon, Tubagus Ismetullah Al-Abbas telah didaulat menjadi Sultan Muda, yang secara budaya berhak mewakili Kesultanan Banten dalam setiap pertemuan kerajaan-kerajaan Nusantara. (YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top