Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Teknologi

Teknologi Ini Bisa Charging Handphone Pakai Ransel

Kamis, 27 Juli 2017 11:27:23 wib - Komentar
(Foto: Mashable)

Ottawa, (Banten88.com): Pengguna mungkin merasa kesal ketika sedang berada di jalan dan tiba-tiba menerima notifikasi baterai ponsel kurang dari 20 persen. Sekarang tidak perlu khawatir, seorang inventor Adrian Solgaard mengusung Lifepack: The Hustle, yaitu teknologi Solar-Powered Backpack.

The Hustle adalah koleksi terbaru dari Solgaard yang terinspirasi dari perjalanan yang sering ia lakukan. Solar-Powered Backpacks merupakan tas punggung yang memiliki pengisian daya berbahan dasar solar atau sinar matahari.

Adrian Solgaard mengatakan, selama perjalanan yang dilakukannya, produktivitas pekerjannya melambat, seperti dikutip dari Mashable.com, Rabu (26/7/2017).

Hal tersebut terjadi karena ia harus terus terhubung dengan berbagai macam produk elektronik seperti notebook dan juga ponsel yang harus terus berdekatan dengan sumber listrik sehingga memiliki daya yang cukup untuk melakukan pekerjaannya.

Adrian juga menyadari bahwa presentase orang yang bekerja jarak jauh meningkat 500 persen sejak 1990an, dan presentase mereka terus meningkat 39 sampai 43 persen dalam satu tahun terakhir. Hal tersebut membuat on-the-go charging semakin penting.

Solar-Powerd Backpacks menggunakan panel surya kecil untuk mengumpulkan daya lewat cahaya matahari yang terdapat pada tas punggung tersebut. Hanya dengan meletakkan tas tersebut di tempat yang datar dan terdapat sinar matahari, maka panel tersebut akan secara otomatis menyimpan dan mengubah cahaya tersebut menjadi energi yang bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel.  (Sumber : Okezone.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top