Indonesia English
Senin, 25 Juni 2018 |
Teknologi

Telegram Kini Punya Fitur Video Streaming

Jumat, 09 Februari 2018 12:17:30 wib - Komentar
Telegram. Foto: Getty Images

Jakarta, (Banten88.com): Mengirim video melalui jejaring pengiriman pesan instan di ponsel pintar jelas bukan fitur baru, WhatsApp, Telegram, dan bermacam aplikasi lain bisa melakukannya.

Namun Telegram punya fitur baru terkait soal pengiriman konten video melalui jejaringnya itu. Yaitu si pengguna tak perlu mengunduh video yang diterimanya, dan bisa langsung menontonnya secara streaming. Bedanya apa?

Mengunduh video artinya memindahkan video secara penuh ke dalam ponsel, setelah videonya baru bisa ditonton. Sementara streaming artinya pengguna bisa langsung menonton videonya tanpa perlu mengunduh, sama seperti menonton video di YouTube.

Bisa dibilang ini adalah fitur yang cukup penting, karena terkadang kita tak tahu apakah video yang kita terima layak atau tidak untuk ditonton. Karena bisa ditonton secara streaming, kita bisa menentukan apakah akan menonton video tersebut sampai habis atau tidak.

Selain streaming video, telegram untuk Android juga diperbarui dengan mode auto-night, yang serupa dengan mode malam atau dark pada aplikasi lain, di mana aplikasi akan mengubah tema warnanya menjadi warna gelap agar lebih nyaman dipakai di malam hari.

Bedanya, di Telegram mode ini akan aktif secara otomatis ketika cahaya di sekitar ponsel cukup redup, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (9/2/2018). (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top