Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Kesehatan

Terapi Cahaya Hijau, Mampu Sembuhkan Penyakit Kronis

Selasa, 07 Maret 2017 16:42:49 wib - Komentar
Lampu tirai LED (socio.viva.co.id)

(Banten88.com): Sebuah studi menemukan bahwa paparan lampu LED hijau, dapat memicu kesembuhan pada penyakit kronis. Tidak tanggung-tanggung, dengan dosis tepat, lampu LED hijau dapat menyembuhkan empat jenis penyakit.

Para peneliti mengobservasi tikus percobaan yang diberikan paparan lampu LED hijau, sebagai perawatan pada penyakit kronis. Hasilnya, paparan tersebut memberi pengaruh suhu hangat dan sensasi sentuhan, setelah menjalani perawatan itu.

Dilansir dari laman Medical Daily, percobaan akhirnya dilakukan pada manusia, dengan nyeri pada fibromyalgia. Mereka ditempatkan di ruangan gelap, dengan hanya paparan lampu LED hijau selama beberapa jam, setiap malam, selama sepuluh minggu. Hasilnya, rasa nyeri yang dialami, menurun secara signifikan.

Tidak hanya rasa nyeri, lampu LED hijau juga mampu mengatasi gangguan hormon testosteron. Para peneliti melihat dampak pemberian terapi lampu pada pria yang memiliki hormon testosteron rendah. Hasilnya, testosteronnya meningkat di darah dan meningkatkan pula fungsi serta gairah seksnya.

Kemudian, terapi lampu LED hijau juga ampuh untuk menangani gangguan yang dipicu oleh perubahan musim, khususnya musim dingin. Di mana, terapi cahaya terang yang diberikan, seolah mengganti cahaya matahari yang dibutuhkan tubuh. Nantinya, dapat menurunkan gejala-gejala cemas pada tubuh.

Terakhir, terapi cahaya ini, mampu mengatasi depresi pada seseorang. Studi tahun 2015 menemukan, terapi cahaya selama dua bulan, dapat mengatasi depresi dibandingkan prozac. (Sumber : Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top