Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Advetorial

TERIMAKASIH KAPOLRES KUNINGAN. IBADAT JUMAT AGUNG, MALAM PASKAH & PASKAH RAYA DI GEREJA SANTO CAROLUS BORROMEUS SUKAMULYA

Minggu, 04 April 2021 18:44:17 wib - Komentar
TIM PENGAMANAN Gereja Santo Carolus Borromeus yang profesional, sigap dan tak kenal lelah dalam menjalankan tugas negara.

Kuningan (Banten88.com) :  IBADAT Jumat Agung, ibadat Malam Paskah dan perayaan Paskah Raya di Gereja Santo Carolus Boromeus Sukamulya, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat berlangsung
Khidmat dan Aman dengan Prokes dan Pengamanan ketat.
Ibadat  Jumat Agung berlangsung Jumat
(02/4/2021) pada pukul 16.30 dipimpin Pastor Harinoli, OSC dengan pengantar Bahasa Indonesia, dihadiri 121 jemaat.
Sedangkan Ibadat Malam Paskah berlangsung pada Sabtu (03/4/2021) jam 18.00 diikuti 183 jemaat dan dipimpin Pastor Evo, OSC dari Bandung dengan pengantar Bahasa Indonesia.
Adapun perayaan Paskah Raya pada Minggu (4/4/2021) dimulai pukul 08.00. Peribadatan dipimpin Pastor Nana Sujana, OSC, disampaikan dalam Bahasa Indonesia, dihadiri 123 jemaat.
TERIMAKASIH KAPOLRES
Sesuai janji pemerintah untuk memberi rasa aman bagi umat yang melaksanakan ibadat Paskah, janji ini dibuktikan dengan kehadiran Kapolres Kuningan, AKBP Dovi Pahlevi Sanjaya, SH, M.Si di Gereja Santo Carolus Borromeus pada Sabtu senja (03/4/2021) sebelum ibadat dimulai,
Kapolres meninjau persiapan menjelang Malam Paskah.
Thomas Mihardi, Ketua Dewan Stasi dan pengurus Stasi Santo Carolus Borromeus lainnya yang mendampingi Kapolres, kepada media cyber Banten88.com, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kuningan.
" Terimakasih yang tiada terhingga kepada bapak Kapolres Kuningan yang telah secara langsung membantu dan mengunjungi kami serta memberikan motivasi kepada kami sehingga tercipta kedamaian dan keimanan, urai Thomas Mihardi.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuningan menegaskan kepada seluruh pengurus gereja, seandainya ada permasalahan bidang Keamanan, jangan ragu-ragu laporkan kepada kami. Kami selalu bersinergi dengan TNI dan komponen masyarakat lainnya, guna menjaga keamanan selama kegiatan peribadatan berlangsung.  Demikian pesan tegas disampaikan Kapolres Kuningan, AKBP Dovi Pahlevi Sanjaya, SH, M.Si.
KAPASITAS 600 JEMAAT
Thomas menguraikan lagi,  bahwa kapasitas tempat duduk didalam Gereja bisa menampung sampai 600 orang. Karena masih pandemi Covid 19, dalam peribadatan menerapkan Prokes ketat.
Semua jemaat harus mengenakan masker. Bagi yang lupa, kami menyiapkan masker.
Prinsipnya kami mengatur jarak tempat duduk sesuai Prokes, tidak ada kontak phisik dan tidak boleh jemaat berjubel.  Kami telah menyiapkan tempat cuci tangan dan juga hand sanitizer, ujar Thomas.
Adapun penanggungjawab Protokol Kesehatan selama peribadatan berlangsung adalah Elizabeth Setiawati (Elis) yang juga sebagai Ketua Ikatan Wanita Katholik Sukamulya.
PEKAN SUCI & PASKAH
Jadwal Pekan Suci dan Paskah tahun 2021 Stasi Santo Carolus Borromeus Sukamulya Paroki Kristus Raja Cigugur sebagai berikut :
1. SABTU PALMA (27/3/2021) jam 16.30 ibadat dipimpin Pastor Bekatmo, OSC dengan pengantar Bahasa Indonesia.
2. KAMIS PUTIH (01/4/2021) ibadat jam 18.00 dipimpin Pastor Andreas Dedi, OSC disampaikan dalam Bahasa Sunda.
3. JUMAT AGUNG (02/4/2021), ibadat dipimpin Pastor Harinoli, OSC dimulai jam 16.30 disampaikan dalam Bahasa Indonesia.
4. MALAM PASKAH, Sabtu (03/4/2021) ibadat dimulai jam 18.00 dipimpin Pastor Evo, OSC dengan pengantar Bahasa Indonesia.
5. PASKAH. Ibadat Hari Raya Paskah pada Minggu (4/4/2021) dipimpin Pastor Nana Sujana, OSC dimulai jam 08.00 disampaikan dalam Bahasa Indonesia.
Tema Paskah adalah : Semakin Beriman Semakin Solider.
STERILISASI GEDUNG GEREJA
Seperti dituturkan Bripka Randiyanto Gani, SE dari Polsek Cigugur salah satu anggota pengamanan Gereja Santo Carolus Borromeus kepada media cyber Banten88.com menegaskan, seluruh area baik didalam dan diluar gereja sebelum dilaksanakan peribadatan, kami tim pengamanan telah melakukan sterilisasi.
Juga mengecek suhu tubuh jemaat sebelum masuk gereja.
Randianto Gani menambahkan, tim mengamankan Gereja sejak tanggal 1 sampai 4 April 2021.
Para petugas pengamanan yakni : Ipda Raju Rahayu (Perwira Pengendali), Bripka Randianto Gani (Polsek Cigugur), Bripda Yogi Rein (Polsek Cigugur), Bripka Bagyo (Kasat Reskrim), Bripda Abi Kurnia (Sat Intelkam), Bripda Iqbal (Sat Sabhara) ditambah  6 anggota ormas Pejuang Siliwangi. Demikian Bripka Randianto Gani yang juga sebagai  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamulya.
UCAPAN TERIMAKASIH
Dengan terselenggaranya seluruh rangkaian Pekan Suci dan Paskah tahun 2021  Stasi Santo Carolus Borromeus Sukamulya Paroki Kristus Raja Cigugur yang telah berjalan khidmat dan aman, Thomas Mihardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas pengamanan Gereja yang sangat sigap dan telah bekerja maksimal serta tak kenal lelah baik dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Ormas Pejuang Siliwangi dan anggota Linmas.Total jumlah petugas pengamanan 40 orang. Demikian Thomas Mihardi, Ketua Dewan Stasi Gereja Santo Carolus Borromeus.
MASYARAT PLURAL
Masyarakat Sukamulya dikenal sebagai masyarakat plural yang cinta damai.
Meski mereka berbeda agama, sudah sejak lama hidup rukun dalam suasana guyub, tenteram dan damai. Karena sejatinya mereka adalah memiliki keterikatan persaudaraan satu sama lainnya. (Seno Supono).

KOMENTAR DISQUS :

Top