Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Hukum dan Kriminal

Tersandung Narkoba Warga Sukabumi di Bekuk Polisi

Jumat, 07 April 2017 16:58:19 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com): Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak berhasil meringkus 2 pria yang diduga sebagai pengedar sabu. Kedua tersangka yaitu Yah alias Uwa, 62, warga Ds. Sekarwangi, Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi dan AN, 42, warga Kabupaten Bogor ditangkap ketika berada di Jln. Bhayangkara Kel/Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi, Kamis (6/4) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin mengatakan penangkapan dua pengedar ini bermula dari "nyanyian" DS dan TH, warga Rangkasbitung, Kab. Lebak yang ditangkap sehari sebelumnya atau Rabu (5/4) sekitar pukul 22.30 WIB. Dari kedua tersangka petugas menemukan 1 paket besar serta 2 paket kecil yang berisi kristal bening yang diduga sabu.

"Ketiga barang bukti tersebut dikemas rapih menggunakan kertas hermas rokok kemudian dibungkus plastik hitam," ungkap Zaenudin menghubungi wartawan, Kamis (6/4) malam.

Dari pemeriksaan, kata Kabid, kedua tersangka mengaku bahwa barang haram yang disita, dibeli dari tersangka Uwa dan AN. Setelah mendapat identitas pelaku, tim anti narkotika langsung bergerak memburu pelaku di Kabupaten Sukabumi. Perjalan panjang petugas tidak sia-sia, kedua pelaku berhasil diringkus saat berada di Jalan Bhayangkara sekitar pukul 16.30.

"Dari tersangka Uwa, ditemukan 2 paket sabu sedangkan dari tersangka AN diamankan 3 paket jenis yang sama. Kelima bungkusan sabu tersebut seberat 28 gram," terang Kabid seraya mengatakan untuk proses penyidikan keduanya saat ini ditahan di Mapolres Lebak.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top