Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Hukum dan Kriminal

Tertipu Undian Palsu, Buruh Pabrik Kehilangan Rp. 42 Juta

Kamis, 16 Juni 2016 16:55:39 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com): Penipuan dengan modus undian berhadiah perusahaan provider telepon seluler kembali terjadi. Kali ini dialami Sakwan, 37, warga Ds Beberan, Kec. Ciruas, Kab. Serang, Banten.  Korban tertipu undian langsung dengan iming-iming mendapatkan 1 unit kendaraan Toyota Avanza dari seseorang yang mengaku perusahaan provider TRI. Akibat penipuan ini korban mengalami kerugian sebesar Rp42.450.000.

Kepada petugas di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Serang, buruh pabrik ini menceritakan musibah yang dialaminya bermula ketika korban mendapatkan pesan sms pada Selasa (10/5) lalu. Dalam pesan itu nomer telepon yang digunakan korban telah mendapatkan hadiah 1 unit Toyota Avanza. Tertarik dengan hadiah, korban menghubungi nomer kontak yang ada.

Nah ketika nomer tersebut menghubungi, korban diyakini telah mendapatkan hadian langsung Avanza. Namun untuk mendapatkan mobil tersebut korban diharuskan mentransfer uang untuk membayar pajak kendaraan, serta administrasi lainnya. Jika uang telah ditransfer, kendaraan akan diterima sebulan berikutnya.

Sesuai permintaan, korban melakukan transfer uang beberapa kali melalui ATM BNI di PT Woojin, Kp Nambo, Ds Kaserangan, Kec. Ciruas. Total uang yang ditransfer mencapai Rp42.450.000.

Setelah satu bulan berjalan sesuai yang dijanjikan, tepatnya  Jumat (10/6/2016), mobil yang ditunggu tak juga muncul di rumahnya. Karena penasaran, korban berusaha menghubungi nomer pelaku namun tak pernah aktif. Sadar jika dirinya telah ditipu, korban lapor ke Mapolres Serang, Rabu (15/6).

Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Arrizal Samelino membenarkan laporan tersebut. Menurut Kasat, kasus penipuan dengan motif hadiah mobil ini masih dalam penyelidikan. "Masyarakat jangan mudah percaya dengan iming-iming hadiah, apalagi kalau diminta untuk transfer uang," kata Kasat.(Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top