Indonesia English
Minggu, 17 Oktober 2021 |
Olahraga

Tiga Personel Satbrimob Polda Banten Ikuti PON XX tahun 2021

Selasa, 14 September 2021 15:17:52 wib - Komentar
Tiga personil Polda Banten saat lakukan olah raga paralayang.

KOTA SERANG,(Banten88.com): PON XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Papua akan segera digelar pada Oktober mendatang.

Ada ratusan atlet dari berbagai macam cabang olahraga kontingen provinsi Banten yang mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua tersebut. 3 diantaranya adalah personel Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Ya benar, selain 18 personel yang melakukan pengamanan pada PON XX, ada juga 3 personel Brimob Banten lainnya yang ikut dalam PON XX di Papua tersebut," kata Dwi Yanto Nugroho, Selasa (14/09).

"Mereka adalah AKP Asep Renggana, Bripka Ari Prayogo dan Brigpol Kevin Dwi Kristanto. Mereka semuanya mengikuti cabang olahraga paralayang," lanjut Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan, "Personel Satbrimob Polda Banten yang mengikuti PON XX tahun 2021 adalah mereka yang lolos di babak kualifikasi. Mereka semuanya pernah meraih berbagai macam prestasi pada ajang olahraga baik nasional maupun internasional," tutur Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga juga mengatakan bahwa sebelumnya ada juga beberapa personel Polda Banten yang akan mengikuti PON XX.

"Sebelumnya, pada Pra PON ada beberapa personel Polda Banten yang mengikuti cabang olahraga Menembak, Tinju, Gulat, Muai Thai, Arung Jeram, namun mereka tidak lolos. Kalah dalam babak kualifikasi," tutur Shinto Silitonga.

Terakhir Shinto Silitonga berharap kepada personel Brimob Banten berhasil menjadi juara dalam ajang olahraga PON XX tahun 2021.

"Kepada semua atlet dari provinsi Banten yang akan mengikuti PON XX di Papua, khususnya personel Brimob Banten dapat menjadi juara di ajang tersebut. Semoga dapat mengharumkan Polda Banten dalam ajang olahraga nasional yang diselenggarakan di Papua Oktober mendatang," tandasnya. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top