Indonesia English
Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan

Tim Asesor Visitasi Kunjungi PKBM Insan Madani

Rabu, 12 September 2018 07:00:25 wib - Komentar
Tim Asesor visitasi dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Banten selesai melihat KBM di PKBM Insan Madani, Kampung Badak.

Serang,(Banten88.com): Tim Asesor Visitasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal Provinsi Banten mengunjungi PKBM Insan Madani. Dua orang yang datang ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang berada di kampung Badak, Desa Gembor Udik, Kecamatan Cikande itu, yakni Moh. Fikri Tanzil Mutaqin, S.Pd. dan Dede Harsudin, M.Si disambut oleh para pengurus PKBM Insan Madani dan beberapa warga belajar.

Salah satu tim asesor visitasi, Moh Fikri Tanzil Mutaqin, S.Pd mengatakan kedatangan mereka ke PKBM Insan Madani, Kampung Badak, untuk meninjau secara langsung proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dan kelengkapan PKBM sebagai salah satu persyaratan untuk akreditas sekolah.

"Kita melihat secara langsung bagaimana proses belajar mengajar di PKBM Insan Madani sebagai salah satu peningkatan mutu pendidikan non formal di Kabupaten Serang ini. Selain itu kita juga akan melihat secara langsung dan berbincang-bincang dan tatap muka dengan warga belajar dari PKBM Insan Madani,"katanya.

Moh. Fikri mengatakan PKBM Insan Madani adalah salah satu sekolah non formal yang akan mengikuti akreditasi di Kabupaten Serang.

Sementara itu, Pengelola PKBM Insan Madani, Zaenal Masturi, S.Pd didampingi Nasir, M.Pd dan H. Farhad, M.Pd menyampaikan ucapkan terimakasih kepada tim asesor Visitasi Dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Banten yang telah mengunjungi PKBM Insan Madani.

Zaenal mengungkapkan, pada saat kedatangan tim visitasi akreditasi telah menunjukkan bukti identitas dan surat tugas visitasi ke PKBM Insan Madani serta mengamati langsung proses pembelajaran. Memberikan kesempatan kepada PKBM Insan Madani untuk melengkapi / melakukan perbaikan dokumen pendukung akreditasi sebelum penutupan (closing meeting) visitasi. Memberikan penjelasan terhadap rekomendasi 8 standar pendidikan kepada para pengurus PKBM Insan Madani.

“Alhamdulilah, PKBM Insan Madani sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.
Kegiatan visitasi berlangsung dari jam 09.00 Wib sampai 21.00 Wib dan seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan,”kata Zaenal kepada wartawan, Rabu (12/9/2018). (murjiman).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top