Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Hukum dan Kriminal

Tim Buser Polres Serang Ringkus 8 Pelaku Curanmor, 4 Kena Dor.. !

Jumat, 02 September 2016 16:46:17 wib - Komentar
Ekpose delapan tersangka pelaku curanmor di Polres Serang.

SERANG,(Banten88.com): Tim buru sergap (buser)  Polres Serang membekuk delapan pelaku curanmor yang selama ini selalu meresahkan warga. Delapan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dari Kelompok Serang dan Pandeglang,  empat diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas saat dibawa pengembangan dan pengambilan barang bukti, Jumat (2/9) dinihari.

Dari dua kelompok curanmor ini Tersangka Yy alias Joyo, 34, Kec. Sukaresmi, Pandeglang dan Ah alias Aji, 29, warga Kec. Panimbang, Pandeglang, ditembak pada betis kanan dan Ag, 29, warga Kec. Sukaresmi, Pandeglang ditembak pada betis kiri. Sedangkan AS, 30, warga Kec. Padarincang, Kab. Serang, ditembak pada kaki kiri.

Sedangkan 4 pelaku lainnya yaitu AR, 29, dan AW, 30, keduanya warga Kec. Serang, Kota Serang dan TR dan NB, warga Kec. Carenang, Kab. Serang.

Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, keempat pelaku mencoba melawan petugas dan mencoba melawan karena berniat kabur saat diminta untuk menunjukan tempat persembunyian rekannya. Keempatnya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena tak menggubris tembakan peringatan.

"Mereka melawan saat menunjukan tempat persembunyian pelaku lainnya dan tak mengindahkan peringatan anggota," kata Kasat didampingi Kanit Buser, Iptu Shilton saat ekspose Jumat (2/9).

Dikatakan Kasat, dalam 2 bulan terakhir ini, ke delapan pelaku mengakui telah melakukan aksi curanmor sebanyak 20 kali. Tak hanya motor, para pelaku ini juga menjadikan rumah kosong menjadi target operasi. Dua kelompok ini beraksi pada dinihari dengan sasaran kendaraan yang di parkir di halaman rumah.

"Dari delapan tersangka diamankan 4 unit motor berbagai merk, 2 kunci T serta plat nopol buatan. Dengan tertangkapnya para tersangka, mudah-mudahan tidak ada lagi curanmor di Serang," tegas Gogo seraya mengatakan pihaknya masih mencari pelaku lain serta barang bukti.

Tersangka Yy dari Kelompok Pandeglang mengakui setiap kali operasi, motor hasil curian tersebut dijual kepada Icong, warga Cibaliung (DPO) seharga Rp1,6 juta hingga Rp3 juta. Residivis yang pernah mendekam selama 18 bulan di Rutan Serang ini mengatakan bertugas mengawasi lingkungan disaat Arga dan Ahen melakukan aksi pencurian.  "Saya bertugas mengawasi, sedangkan Ahen dan Aji yang ngambil motor. Motor curian langsung dibawa ke Cibaliung dan uangnya kita bagi rata," aku Yoyo.(Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top