Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Pendidikan

Tim Monev Sertifikasi Kunjungi SDN Gorda 2

Rabu, 18 Desember 2019 11:45:01 wib - Komentar
Penilaian kinerja di SDN Gorda 2, kecamatan Cikande.

Serang(Banten88.com): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang melalui bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev). Sasaran monev adalah para guru penerima tunjangan profesi guru (TPG), tunjangan Fungsional (Tunal) dan tunjangan pengahasilan (Tamsil) guru kelas mata pelajaran, tahun 2019. Namun karena terbatasnya personil akhirnya pelaksanaan monev ditugaskan kepada pengawas pembina di masing-masing kecamatan. Seperti halnya para guru penerima tunjangan sertifikasi di SDN Gorda 2, Kecamatan Cikande yang juga di monev oleh Pengawas Pembina.

Tim monev aneka tunjangan, H. Alis mengatakan instrumen monev, para guru penerima tunjangan sertifikasi pertama kali yang perlu dilakukan yakni mengisi identitas diri antara lain nama, NIP, NUPTK, jenis tunjangan, jenis guru, nomor sertifikat pendidik dan lainnya. Kemudian komponen instrumen ada sekitar 30 item.

“Kita melihat sejauh mana kemampuan guru dalam mengoperasikan komputer dan hasilnya mereka mengisi instrumen yang telah disiapkan oleh pengawas. Instrumen monev terdiri dari administrasi, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengembangan,”kata H. Alis.

Dalam monev, kata H.Alis, poin yang dicek antara lain apakah guru memiliki sertifikat pendidik sesuai mapel yang diampu, Surat Keputusan pembagian tugas mengajar dari kepala sekolah dan jadwal pelajaran minimal 24 ja per minggu, kehadiran guru memenuhi kriteria yang dapat dibuktikan dengan daftar hadir, guru sudah update InfoGTK, guru memiliki SK penerima tunjangan profesi pendidik dari Dirjen tahun 2019 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Gorda 2, Hj. Eti Asri S, S.Pd mengatakan, pelaksanaan monev tunjangan sertifikasi di sekolahnya berlangsung lancar sesuai jadwal. Para guru yang mengikuti monev bersikap kooperatif dengan menyiapkan data administrasi yang ada di instrumen monev untuk ditunjukan kepada tim monev.

“Alhamdulilah para guru sudah mengikuti monev. Guru SDN Gorda 2 yang ikut monev ada 6 orang yakni Hj. Eti Asri S, S.Pd (Kepala sekolah), Barja, S.Pd, Sadeli, S.Pd, Atikah, S.Pd, Siti Sartikat, S.Pd dan Ali Mastudi, S.Pd Pelaksanaan monev dimulai jam 07.00 Wib sampai selesai di salah satu ruang sekolah,”papar Hj. Eti Asri pada wartawan, pada Rabu (18/12/2019). (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top