Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

Tim Pendamping K-13 Kunjungi SMK Yaumin Cikande

Rabu, 03 Oktober 2018 14:06:42 wib - Komentar
Tim pendamping K-13 kunjungi SMK Yaumin multi program Cikande

Serang,(Banten88.com):Rombongan tim pendamping Kurikulum 2013 (K-13) selesai melakukan kunjungan dan pendampingan K-13 ke SMKS Yaumin Multi Program Cikande, Kampung Pabuaran, Desa Cikande, kecamatan Cikande, kabupaten Serang.

Tim yang berjumlah 7 orang ini, melakukan pendampingan kepada para guru dalam mengimplementasikan K-13 di saat proses pembelajaran di kelas. Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMKS Yaumin Multi program Cikande, Rustam Effendi, S.Mi kepada wartawan di sekolah, Selasa (2/10).

Rustam menyebutkan, tim pendamping K-13 yang berkunjung di SMKS Yaumin Multi Program Cikande yakni Suhendi, S.Pd (Guru SMK Raudhatul Mu’awanah), Vivi Afyani, SE (Guru SMKN 1 Tunjung Teja), Wawan Suhartono ( Guru SMKN 1 Tunjung Teja), Dra. Rini Mutiara, M.Pd (Guru SMKN 1 Kragilan), Agus Koharudin, S.Pd (Guru SMKN 1 Ciruas), R. Dewi Pudji Susilo (Guru SMKN 1 Cikande) dan Munadaroh, S.Pd (Guru SMKN 1 Pulo Ampel).

“Kami atas nama para guru dan seluruh peserta didik mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pendampingan K-13 yang sangat berguna bagi guru dan siswa dalam proses pelaksanaan pembelajaran,”kata Rustam.

Untuk mensosialisasikan pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah-sekolah, maka akan diadakan kerjasama penguatan kurikulum 2013  sekolah-sekolah dalam cluster.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMKS Yaumin Cikande, Desrimiarti, S.Pd didampingi Wakasek Kesiswaan, Dana Wahyu Hidayat, M.Pd menyampaikan kunjungan tim pendamping ke sekolah untuk mensosialisasikan pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah-sekolah, maka diadakan kerjasama penguatan K-13  sekolah-sekolah dalam cluster. Sedangkan induk klasternya SMKS Raudhotul Mu’awanah dengan sekolah imbasnya SMKS Yaumin Multi Program Cikande, SMKS Al Jadid Kopo, SMKS Hikmatul Iman, SMKS Raudhotussalam Cikande, SMKS Nur El Falah, SMKS Al Hidayah Kragilan, SMKS Muhammadiyah Kragilan dan SMKS Assalam.

“Di bulan September 2018 lalu, sekolah selain mendapat kunjungan dari pengawas pembina, Rusanto, S.Pd, M.Si tentang kegiatan sosialisasi kurikulum 2013 juga mendapat kunjungan dari tim pendamping K-13 berjumlah 7 orang. Sekolah juga sudah melaksanakan In House Trainning (IHT) pemateri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan KCD Kabupaten Serang memberikan materi tentang implementasi K-13 versi 2 tahun 2018. Dan persiapan akreditasi sekolah jurusan TKJ,”pungkasnya. (Iman).

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top