Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Pendidikan

Tim Penilaian Kinerja Sekolah Kunjungi SDN Parakan 1 Jawilan

Rabu, 13 Desember 2017 13:56:13 wib - Komentar
Penilaan kinerja sekolah di SDN Parakan 1, Kecamatan Jawilan. (Foto : Iman).

Serang, (Banten88.com): Tim penilai lomba kinerja sekolah dasar tahun 2017 berkunjung ke SDN Parakan 1, Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (13/12/2017).

Dalam kunjungan tersebut, tim melakukan visitasi seputar 8 standar nasional pendidikan. Tim penilai yang hadir yakni Hj Unaeni Sukarah, S.Pd, Dra. Hj. Iis Iriana, MM, Iwan Suyatna, S.Pd, Ibrahim, S.Pd, Saudi, S.Pd, Hidayat, S.Pd juga kepala UPT Disdikbud kecamatan Jawilan, Drs. Madroji, MM. Kegiatan penilaian berlangsung lancar dari jam 08.00 Wib sampai 10.30 Wib.

Kepala SDN Parakan 1, Kecamatan Jawilan, Sugiarto, S.Pd, MM mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para tim penilai yang telah datang ke sekolahnya.

Hasil penilaian kinerja sekolah akan dijadikan bahan acuan dalam menetapkan strategi, target pengembangan dalam memajukan sekolah.

“Terima kasih atas kerjasama para guru yang selalu kompak dalam mempersiapkan kegiatan penilaian ini. Target kami terus akan melakukan pengembangan sekolah,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua tim penilai kinerja sekolah Disdikbud Kecamatan Jawilan, Dra. Hj. Iis Iriana, MM mengungkapkan, pemeriksaan kinerja sekolah tahun 2017, di SDN Parakan 1, Kecamatan Jawilan sudah dilaksanakan dan berlangsung lancar. Visitasi dengan item instrumen 8 standar nasional pendidikan yang tersedia jika ada kekurangan segera diperbaiki. Ke depan, lanjutnya, realisasi program sekolah harus didokumentasikan dan visi misi sekolah yang sudah tidak sesuai segera dirubah, mengingat visi misi itu berlakunya 4 tahun. Program sekolah lainnya harus mengacu pada visi misi sekolah.

“Hasil penilaian kinerja ini akan kita akan kita plenokan. Dari hasil visitasi, ada tiga kategori yakni profesional, masih layak sebagai kepala sekolah dan perlu pembinaan. Kami berharap tahun ini hasilnya bagus,”pungkasnya. (Iman).

 

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top