Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

Tim Putri Amerika Serikat Banjir Ucapan Selamat

Rabu, 08 Juli 2015 16:32:13 wib - Komentar
Tim Bola Putri Amerika Serikat Juara Dunia

VANCOUVER,  Tim nasional putri Amerika Serikat (AS) berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Masyarakat AS pun membanjiri mereka dengan ucapan selamat.

Pada pertandingan final, Alex Morgan dkk sukses menundukkan juara bertahan Jepang dengan 5-2 di Stadion BC Place, Vancouver, Minggu malam atau Senin (6/7/2015) pagi WIB.

Dengan demikian, tim nasional putri AS menjadi peraih gelar Piala Dunia Wanita terbanyak dengan raihan tiga trofi. Dua gelar sebelumnya diraih pada 1991 dan 1999.

Pencapaian prestasi tersebut tentunya menjadi kabar suka cita bagi seluruh lapisan masyarakat AS. Tak heran, pejabat negara, selebritis, atlet, hingga tokoh fiktif Captain America memberikan ucapan selamat via Twitter

Barack Obama selaku Presiden AS memberikan ucapan selamat. Secara khusus, dia memuji permainan Carli Lloyd yang mencetak hat-trick pada laga final.

"Kemenangan luar biasa bagi tim AS! Permainan hebat pula dari @CarliLloyd ! Negara sangat bangga kepada kalian semua. Datanglah segera ke Gedung Putih bersama Piala Dunia," tulis Obama pada akun resmi Twitter-nya, @POTUS.

Pemain Major League Soccer yang telah tampil pada empat ajang Piala Dunia bersama tim nasional putra AS, DaMarcus Beasley, juga menyampaikan ucapan selamat.

"Selamat kepada tim nasional putri Amerika Serikat yang memenangi kembali Piala Dunia! Performa kalian hebat sepanjang turnamen menakjubkan!," tulis Beasley pada akunnya, @DaMarcusBeasley.

Sementara itu, pelatih Beasley di tim nasional putra AS, Juergen Klinsmann, tak ketinggalan pula untuk memberikan ucapan selamat kepada pelatih tim nasional putri AS, Jill Ellis, dan para pemainnya.

"Penampilan yang menakjubkan dari tim nasional putri! Selamat untuk Jill dan seluruh tim. JUARA DUNIA!!," tulis Klinsmann pada akunnya, @J_Klinsmann.

Sedangkan ucapan selamat yang tak kalah fenomenal dilontarkan oleh akun Twitter @CaptainAmerica, tokoh pahlawan fiktif dalam serial komik dan film di AS, "The Avengers".

"Selamat kepada tim nasional putri Amerika Serikat!," tulis akun Captain America yang telah mendapatkan verifikasi dari Twitter.

KOMENTAR DISQUS :

Top