Indonesia English
Sabtu, 13 Juli 2024 |
Seputar Banten

Tingkatkan Patriotisme, Babinsa Koramil 0602-17/Carenang Berikan Wasbang Kepada Para Siswa

Sabtu, 11 November 2023 20:16:29 wib - Komentar

 

 

Serang,(Banten88.com): Kopral Satu (Koptu) Mohamad Mukri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-17/Carenang Kodim 0602/Serang, memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk meningkatkan semangat patriotisme kepada para siswa, tentang pengetahuan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di ruang kelas SD Negeri 1 Panenjoan Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (11/11/2023).


Saat dikonfirmasi, Koptu Mohamad Mukri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional, pada Jum'at 10 November 2023. Dengan tujuan agar meningkatkan, semangat patriotisme para siswa. Sehingga dapat menjalankan tugas mereka, yaitu belajar dengan baik agar memberikan prestasi yang akan membanggakan.


" Terkait maraknya kasus pelecehan ditingkat para siswa, kami juga telah memberikan edukasi, guna mencegah hal tersebut, agar tidak terjadi kekerasan dan pelecehan Seksual antar siswa. Kepada para guru yang menjadi tenaga pendidik, juga harus memberikan contoh yang baik kepada mereka semua," ucapnya.


Lebih lanjut, Koptu Mohamad Mukri juga menjelaskan pembinaan kepada para generasi muda, diperlukan sinergitas bersama instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Selain itu, dibutuhkan pengawasan secara terarah, oleh seluruh orang tua siswa. 


Jadi seluruhnya mempunyai peran yang sama, guna mengarahkan dan menjaga anak-anak kita. Sehingga tidak mudah terpengaruh hal negatif, ditengah kemajuan dunia digital," tukasnya. 


" Melalui kegiatan ini, kami mengajak semua lapisan masyarakat, ikut serta berperan dalam menjaga para siswa. Lingkungan yang baik, juga sangat besar berdampak kepada tumbuh kembang, seluruh generasi muda. Karena masa depan bangsa Indonesia, berada ditangan mereka semua," jelasnya.


Sementara itu, Aripin yang merupakan salah satu guru di SD Negeri 1 Panenjoan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-17/Carenang. Telah memberikan Wawasan Kebangsaan, guna meningkatkan patriotisme seluruh siswa, serta edukasi mencegah terjadinya pelecehan seksual. 


" Kehadiran Babinsa di sekolah ini, juga akan lebih meningkatkan semangat belajar anak didik kami. Sehingga dapat belajar dengan baik dan berkreasi, untuk memberikan prestasi melanjutkan perjuangan para pahlawan," pungkasnya.(sumber Pendim 0602/Serang)

KOMENTAR DISQUS :

Top