Indonesia English
Kamis, 22 Februari 2024 |
Seputar Banten

Tingkatkan Talenta Polisi Inspiratif Polda Banten, Pak Bhabin Isi Materi Pelatihan

Jumat, 03 Februari 2023 21:16:46 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Dalam rangka meningkatkan talenta polisi inspiratif, Polda Banten menggelar pelatihan di ruang Rupatama Polda Banten pada Jumat (03/02).

Adapun kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, Dirpamovit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto. Kemudian sebagai pengisi pelatihan datang langsung Pak Bhabin Ipda Herman Hadi Basuki dengan peserta, para Bhabinkamtibmas dan personel Humas di wilayah Polda Banten serta jajaran.

Dalam sambutannya Sabilul mengucapkan selamat atas kedatangannya Pak Bhabin di Banten ini, saya harap Pak Bhabin mampu menginspirasi para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polda Banten. “Pak Bhabin ini adalah anggota kepolisian yang mampu membranding dirinya dan mampu mengangkat polisi yang dekat dengan rakyat, polisi yang humanis, sosok polisi yang bisa menjadi pedoman dalam pembuatan konten positif,” ucap Sabilul.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam membuat suatu konten media sosial, konten kreator dan copywriting ini sangat penting serta pelaksanaan komunikasi. “Dalam rangka progran Qwick Wins Presisi menuju Polri yang Presisi, ini atensi Bapak Kapolri bahwa program Qwick Wins ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ujar Sabilul.

Selanjutnya Sabilul berharap kepada anggota Polda Banten yang hadir di pelatihan ini dapat menambah kemampuan dan keterampilan dalam pembuatan konten media sosial. “Ingat dilandasi dengan penguasaan taktis dan teknis kepolisian dalam komunikasi publik kita dapat memiliki kemampuan dalam pengaplikasian tugas dilapangan dengan baik sehingga dapat tercapai program Qwick Wins Presisi,” tutur Sabilul.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjut dengan pengisian materi oleh Pak Bhabin Ipda Herman Hadi Basuki. Ia menjelaskan terkait pembuatan konten media sosial yang positif. “Dalam pembuatan konten di media sosial tentunya kita harus memperhatikan value dari konten tersebut. Value sendiri adalah konten yang berguna kepada konsumen konten tersebut seperti memberi pengetahuan, memecahkan masalah dan bisa juga untuk menghibur. Ingat, jangan fokus kepada yang paling bagus atau paling hebat, tapi fokuslah menjadi yang paling beda,” jelas Herman.

Tidak hanya itu, Herman juga menyampaikan cara jitunya untuk memulai pembuatan konten di media sosial. “Ada beberapa cara jitu untuk membuat konten media sosial yaitu mulailah dari langkah pertama, cari apa yang kita senangi dan cari apa yang sedanh diperbincangkan atau yang sedang viral,” ungkapnya.

Terakhir, Pak Bhabin berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Polda Banten untuk berlomba-lomba membuat konten media sosial yang positif dan kreatif. “Kepada teman-teman Bhabinkamtibmas ayo kita ciptakan konten kreatif yang positif, terus berlatih, terus mencoba,” tutup Herman. (sumber Bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top