Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Pemerintahan

Tinjau Venue, Wagub Andika Pastikan MTQ XVI Banten Siap Digelar

Selasa, 19 Maret 2019 20:38:17 wib - Komentar
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang,

TANGERANG,(Banten88.com):Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten di  Kawasan Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, guna memastikan pelaksanaan MTQ XVI tersebut berjalan dengan baik.

Dalam tinjauannya Andika yang ditemani Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Sekda Banten Ino S Rawita tersebut, Wagub memastikan setiap venue memiliki fasilitas yang memadai.  “Jika dilihat secara keseluruhan persiapan sudah mencapai 90 persen hari ini, kita tinggal finalisasi saja,” ujar Andika Hazrumy usai meninjau sejumlah titik yang akan dipakai pelaksanaan MTQ. Selasa (19/3/2019).

Selain penempatan venue, Andika memberikan catat khusus kepada panitia agar memastika setiap titik yang akan dipakai peserta berlomba memiliki fasilitas yang lengkap, agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. “Seperti didalam ruang, harus dipikirkan penggunanaan AC, agar peserta dapat fokus dan nyaman,” katanya.

Selain itu, karena para peserta berasal dari berbagai daerah di Provinsi Banten, Andika meminta agar dipersiapkan lokasi khusus yang memadai untuk para pendukung yang akan menghadiri MTQ XVI. “Kita menginginkan bahwa Kota Tangerang menjadi tuan rumah yang baik pelaksanaan dapat lancar, semuanya dapat berjalan dengan harapan,” pungkansya.  

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten, Prof Soleh Hidayat mengungkapkan bahwa gelaran MTQ XVI tahun 2019 mengusung tema ‘MTQ XVI Timgkat Provinsi Banten meneguhkan Ukhuwah Islamiyah dan Islam Moderat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia’ yang dimulai sejak tanggal 25 hingga 29 Maret 2019 di Kota Tangerang.  

Prof Soleh Hidayat menjelaskan, gelaran upacara pembukaan MTQ XVI tersebut akan berlangsung meriah, berbeda dari tahun sebelumnya pada pembukaan kali ini pihaknya akan mempersembahkan aksi teatrikal dan defile peserta MTQ XVI yang akan menarik hati para pengunjung. Tidak hanya itu, acara tersebutpun akan dimeriahkan oleh band nasional, Wali.  

“Pembukaan di venue panggung utama di Puspemkot Tangerang, ini terbuka untuk masyarakat, gratis. Sangat diharapkan masyarakat dapat hadir saat pembukaan dan perlombaan,” pungkas Prof Soleh Hidayat.

MTQ XVI Banten tersebut nantinya akan dilaksanakan di 11 titik yang di pusakan di Puspemkot Tangerang, setidaknya tercatat 487 peserta akan dinilai oleh 178 Dewan Hakim untuk memperebutkan juara umum MTQ, Banten, dimana sebelumnya gelar juara umum dipagang oleh juara bertahan Kota Tangerang Selatan.  (okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top