Indonesia English
Senin, 20 Mei 2019 |
Pendidikan

TK Tunas Bangsa Kunjungi Polres Cilegon

Kamis, 28 Februari 2019 19:11:54 wib - Komentar
TK Tunas Bangsa dengan 96 siswa untuk mengenal rambu - rambu lalu lintas, di Mapolres Cilegon, Kamis, 28 Februari 2019.

Cilegon,(Banten88.com): Dedikasi tinggi yang diberikan kepada anak pada usia dini harus sering diberikan, terutama pembelajaran dalam berlalu lintas.  Hal tersebut dilakukan oleh Binmas Polres Cilegon yang mengajarkan murid TK Tunas Bangsa dengan 96 siswa untuk mengenal rambu - rambu lalu lintas, di Mapolres Cilegon, Kamis, 28 Februari 2019.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalu Kabid Humas Polda Banten,  AKBP Edy Suryadi mengatakan kepada awak media, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan pembelajaran yang sangat penting dilakukan pada usia dini.

"Jika kita berikan pendidikan lalu lintas sejak dini, saya meyakini pada saat sudah bisa mengemudi nanti akan mengurangi pelanggaran dalam berlalu lintas," katanya.

Ia juga berharap pembelajaran ini bisa dilaksanakan oleh sekolah lain, ia meyakini kalau lebih banyak yang ingin belajar rambu - rambu lalu lintas akan banyak yang sadar berlalu lintas.   "Ini akan menjadi kebiasaan baik bagi anak - anak,  jika ini dilakukan pada semua sekolah. Masyarakat yang tertib berlalu lintas akan semakin banyak," pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kanit Bintibmas Polres Cilegon, Ipda Isna Herlina dengan kegiatan pelajaran berupa nyanyi-nyanyian, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, senam lalu lintas, serta berkeliling Polres Cilegon dengan mobil dinas Satbinmas.(sumber : Man/bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top