Indonesia English
Senin, 25 Maret 2019 |
Politik

TRESNADI : PDIP DI KABUPATEN KUNINGAN JABAR MEMILIKI 7 KELEBIHAN

Kamis, 14 Maret 2019 17:33:22 wib - Komentar
Tresnadi.

KUNINGAN,(Banten88.com) :" Pasca reformasi Partai Demokrasi Infonesia Perjuangan (PDI-P) mendominasi perolehan kursi di DPR dan DPRD tak terkecuali di Kabupaten Kuningan. Demikian pula sebelumnya yakni pada Pemilu 1955 PNI leading di Kuningan. Dimana PNI leading, PDI nya pasti bagus dan itu tidak bisa dipungkiri," demikian diungkapkan Sekretaris DPC PDI - P Kabupaten Kuningan Tresnadi yang juga Caleg PDIP Dapil 1 meliputi : Kecamatan Kuningan Kota, Cigugur, Hantara, Ciniru, Garawangi dan Sindang Agung.

Lebih lanjut kepada media cyber Banten88.com Kamis (14/3/2019),Tresnadi menambahkan bahwa di Kabupaten Kuningan, PDI - P memiliki 7 kelebihan dan keistimewaan yaitu : Bupati dan Wakil Bupati dari PDI - P, Ketua DPRD dari PDI - P, Kursi terbanyak milik PDI - P di Provinsi Jabar dan di Pusat kami punya wakil, Presiden sudah jelas, papar Sekretaris DPC PDI - P Kabupaten Kuningan ini dengan rasa bersyukur.

Menjawab pertanyaan media cyber Banten88.com, apakah 7 keistimewaan yang dimiliki PDI - P Kabupaten Kuningan ini akan memudahkan para caleg PDI - P dalam bertarung dilapangan untuk meraih massa ?. Tresnadi menjawab, "  Misalnya di Kuningan ini partai hanya memiliki 3 kursi, wakil di pemerintahan kabupaten tidak ada, wakil di provinsi tidak punya, lalu bagaimana mau memperjuangkan masyarakat?.Ujar Tresnadi balik bertanya. Selanjutnya politisi senior dari partai berlambang kepala banteng moncong putih ini mengatakan " Wong kita yang punya lengkap saja tak semudah membalikan telapak tangan," ungkapnya. Oleh karena itu para Caleg PDI - P diminta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab jika kita tidak aktif turun ke lapangan, akan diambil partai lain.

Menjawab pertanyaan Banten88.com, seperti Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cigugur pada pemilu yang lalu - lalu identik dengan " Kandang Banteng " namun di Pemilu 2019 ini tampaknya harus berbagi misalnya dengan partai lain ?. Tresnadi menampik asumsi itu. " Suara PDI - P tetap mayoritas. Buktinya kita pemilik 10 Kursi di DPRD Kuningan. Ini kursi mayoritas di Pemilu 2014 dan akan kita tingkatkan menjadi 14 kursi di Pileg 2019," terangnya.

Lalu strategi pemenanganya seperti apa ?, tánya Banten88.com lagi. "  PDI - P jauh - jauh hari sudah melakukan konsolidasi pada basis - basis di masyarakat, baik didesa - desa basis PDI-P maupun non basis PDI-P serta memasang Caleg yang bisa meraih suara banyak. Persoalannya, masih beber politisi senior PDI -P Kuningan ini, apakah para Caleg DPC setempat bisa melaksanakan program dengan baik atau tidak ?, tegasnya sambil bertanya. " Jika bisa maksimal, hasilnya tentu signifikan," tambahnya.

Tugas anggota DPR adalah Legislasi, Budgeting dan Pengawasan. Kita terus berjuang agar kebijakan partai berdasarkan ideologi  dan garis politik partai untuk menjadi kebijakan Daerah, tutur Tresnadi lagi. " Terkait peningkatan kesejahteraan untuk wong cilik masih jelas sangat relevan dengan berbagai program pengentasan kemiskinan sekaligus menanggulangi pengangguran serta memberikan permodalan pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM). PDI - P komitmennya adalah tetap berazaskan kerakyatan. Semua kebijakan harus melibatkan dan dibutuhkan oleh masyarakat," urainya.

TENTANG FAHAM NASIONALISME

Terkait dengan faham Nasionalisme seperti pertanyaan Banten88.com, Tresnadi menegaskan " Soal faham Nasionalisme bagi PDI-P bagus - bagus saja dan tak ada masalah. Yang mungkin dalam tanda kutip ada masalah itu kan diluar PDI-P," ungkapnya.

Faham Nasionalisme terus kita pertahankan dan sebarkan melalui kaderisasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Sejarah perjalanan bangsa, sejarah perjalanan partai terus menerus kita jelaskan karena masih banyak yang tidak mengerti. Demikian Tresnadi, Sekretaris DPC PDI-P dan juga Caleg Dapil 1 Kuningan, Jabar. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top