Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

Tujuan Tottenham Juara, Usai Menang Lawan Arsenal

Senin, 01 Mei 2017 15:18:34 wib - Komentar
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (REUTERS/Lee Smith)

(Banten88.com): Kemenangan Tottenham Hotspur di derby London Utara, membuat mereka memastikan finis di atas Arsenal. Namun, manajer Mauricio Pochettino menyatakan hal tersebut bukan tujuan utama dari Tottenham.

Tottenham sukes mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 di White Hart Line. Gol-gol kemenangan dari tuan rumah, masing-masing dicetak oleh Dele Alli dan Harry Kane.

Kemenangan ini membuat raihan poin Tottenham menjadi 77 poin dan berada di posisi kedua. Mereka unggul 15 poin dari Arsenal di peringkat enam, artinya sudah tak mungkin bagi pasukan Arsene Wenger untuk menyalip rival sekotanya itu.

Pochettino akui cukup senang Tottenham akhirnya finis di atas Arsenal, setelah penantian selama 22 tahun. Namun, dia menyatakan bila Tottenham lebih mengincar gelar juara Premier League.

"Bisa di atas Arsenal untuk pertama kalinya dalam 22 tahun memang fantastis untuk fans kami, fantastis untuk kami juga. Tapi kami menginginkan titel juara," kata Pochettino, seperti dilansir BBC Sport.

"Ini adalah sebuah pertandingan penting dan penampilan yang komplet. Kami lebih baik di babak kedua, menekan dan menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

Tottenham memang masih dalam persaingan gelar juara, mereka masih tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di posisi satu. Kompetisi sendiri tinggal menyisakan empat laga lagi. (Sumber : Viva.co.id)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top