Indonesia English
Minggu, 25 Agustus 2019 |
Nasional - Pendidikan

Tujuh Cabang, Kafilah Banten Lolos Babak Penyisihan

Senin, 01 Agustus 2016 19:34:41 wib - Komentar
(Foto dok ntbprov.go.id).

MATARAM,(Banten88.com): Memasuki hari ke dua pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional ke XXVI di Kota Mataram, NTB. Kafilah Banten terus menjaga asa agar bisa tampil ke luar sebagai juara umum.   Di mana pada babak penyisihan di hari kedua ini empat cabang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Jika sebelumnya pada hari pertama juga telah lolos ke babak berikutnya.
 
Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten Uwes Syukurni mengatakan, empat cabang yang berhasil lolos adalah cabang Fahmil Qur’an yang diikuti Hilman Hujaji dengan nilai  1490, kemudian tilawah remaja putri atas nama Reni Desma Jetri, cabang Tahfidz 20 juz putra ataas bama Muhammad Rif’at Al Banna, dan cabang Tilawah Qira’at remaja putri atas nama Mastia Lestaluhu.

“Walaupun ada sedikit kesalahan, Cabang tilawah yang diikuti Mastia mudah-mudahan bisa masuk ke babak selanjutnya,” katanya.
 
Menurut Uwes, untuk cabang-cabang yang dilaksanakan pada hari pertama yang lolos ke babak selanjutnya diantaranya adalah cabang Tahfidz 30 juz putra atas nama Waqi Hafwan, Tahfidz 30 juz putri atas nama Dewi Yukha Nidha, dan Cabang Tafis Bahasa Ingrs Putri atas nama Bahjatul Uyun.

“Sebenarnya pada hari pertama ada sejumlah pertandingan yang diikuti kafilah Banten, seperti cabang Khath naskah putra-putri, cabang Khath Hiasan, cabang MMQ putra-putri, tapi hasilnya akan diumumkan nanti malam (malam ini),” katanya.
 
Sementara itu Asda II Setda Provinsi Banten Eneng Nurcahyati bersama Ketua harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya melakukan pemantauan ke sejumlah titik perlombaan MTQ di Kota Mataram. Pemantauan tersebut dalam rangka memberikan semangat bagi para peserta asal Banten yang sedang melaksanakan perlombaan. Pemantau dilakukan di sejumlah tempat seperti pertandingan cabang Fahmil Qur’an di aula gedung Bank Indonesia Kota Mataram yang diikuti Hilman Hujaji dan kawan-kawan, cabang Tilawah Qira’at remaja putri atas nama Mastia Lestaluhu di Arena Utama Islamic center Mataram, dan cabang Khat Komporer atau kaligrafi di gedung Graha Bakti Praja di Mataram. Di mana dua peserta kafilah Banten mengikuti cabang ini yakni cabang Khat Komporer Pria atas nama Kurnia Agung Robiansyah, dan cabang Khat Komporer wanira Mitahusa’adah.

“Sesuai arahan pimpinan kita akan terus memberikan motivasi kepada peserta yang bertanding, agar mereka bisa tampil dan memberikan yang terbaik,”kata eneng di Mataram.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top