Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Hukum dan Kriminal

Tukang Kusen Tewas Tersengat Aliran Listrik

Rabu, 11 Mei 2016 17:38:00 wib - Komentar
Ilustrasi tewas tersengat aliran listrik.

Serang,(Banten88.com): Haerul Zainudin, (22), warga Kp Kosambi, Ds Kendayakan, Kec. Kragilan, Kab. Serang, Banten. Rabu (11/5) tewas mengenaskan  tersengat aliran listrik  saat mengerjakan kusen pesanan. Untuk keperluan penyelidikan, mayat korban dilarikan ke RS Drajad  Prawiranegara untuk keperluan visum.

Diperoleh keterangan, saat  mengerjakan kusen menggunakan mesin penyerut listrik. Korban tidak mngetahui  ada bagian kabel listrik yang terkelupas. Karena tak tahu, korban menyentuh bagian kabel yang terkelupas. Akibatnya, korban kelojotan begitu tersengat aliran listrik.

Melihat rekan kerjanya kelojotan terkena listrik, Mujianto, (30), berusaha menyelamatkan nyawa rekannya. Karena panik, Mujianto menyentuh bagian tubuh korban dan ikut kelojotan terkena sengatan listrik. Beruntung kabel yang membelit tubuh kedua korban, melepas bagian ujung dari stop kontak sehingga aliran listrik terputus. Mujianto selamat tanpa luka, sedangkan Haerul tewas di lokasi.

Setelah kejadian itu, rekan-rekan korban lainnya berusaha melaporkan kejadian itu ke Polres Serang. Petugas Satuan Reskrim bersama tim identifikasi langsung melakukan penanganan setiba di lokasi kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan, mayat dilarikan ke RS.

AKP Arrizal Samelino, Kepala Satuan Reskrim Polres Serang ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Kasat, berdasarkan hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan. "Tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan. Korban diduga tidak mengetahui adanya kabel yang terkelupas saat menggunakan mesin serut," terang Arrizal. (Pes).

KOMENTAR DISQUS :

Top