Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

UNSERA Menggelar Perlombaan Wall Climbing Tingkat Nasional

Rabu, 29 Maret 2017 12:16:56 wib - Komentar
Dua orang peserta wall climbing saat mengikuti perlombaan kejurnas di Kampus Usera, Taman Deragong, Kota Serang, Banten. Rabu (29/3).

Serang, (Banten88.com): Universitas Serang Raya (Unsera) mengadakan lomba wall climbing tingkat Nasional, lomba tersebut di ikuti 172 peserta dari beberapa wilayah diantaranya dari Kalimantan Selatan, Pulau Sumatra dan tuan rumah Banten. “Di ikuti oleh 172 peserta itu yang udah terdaftar dari Kalimantan Selatan 2 orang, dari Pulau Sumatra ada 30 orang dari beberapa wilayah, dari Banten sendiri itu dari berbagai Universitas ada sekitar 30 atau 40 orang,” kata Ketua Pelaksana kejurnas M Safei Yahya dari UKM Lentera Banten saat diwawancarai di sela-sela perlombaan di Kampus UNSER, Rabu (29/3).

M Safei Yahya mengatakan dalam lomba tersebut ada tiga kategori diantaranya kategori led pelajar, led umum dan speed classic. Dari dua tingkat peserta yaitu dari SD, SMP,SMA.

“Untuk kategori led umum, led pelajar dan speed classik umum. Kalau buat umum itu tidak ada tingkatan tapi kalu untuk pelajar itu kita mematok hanya dari SD, SMP, SMA. dan ada juga ini yang daftar itu dari  klas 4 SD.,”ujarnya

Salah seorang peserta perwakilan dari Universitas Budi Luhur. Menyampaikan, dirinya mengaku ada pengalaman baru selama mengikuti perlombaan, dia berharap agar semakin banyak atlet yang bisa mengharumkan nama banten ke level Internasional.

“harapanya sih semoga dari para atlet lebih bersemangat lagi biar bias membawa nama banten lebih tinggi lagi, lebih baik lagi, terus bias ke tingkat olompiade,”katanya

Dia pun bermotifasi menjadi juara wall climbing tinkat nasional, ditambah dukungan dari orangtuanya, pelatih serta teman-temanya.

“tujuan saya pastinya ingin jadi juara, bias berprestasi. Karna dari dukungan orang tua, pelatih, teman-teman jadi lebih semangat buat mengejar prestasinya,” pungkasnya (AZM)

KOMENTAR DISQUS :

Top