Indonesia English
Minggu, 21 Januari 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

UPTD Cikokol Tambah Gerai Samsat di Mall Dadap Tangerang

Rabu, 28 September 2016 19:17:54 wib - Komentar
Kepala DPPKD provinsi Banten Nandy Mulya S .(foto. bantencom.com).

SERANG,(Banten88.com):Dinas Pendapatan dan Pengelolaan keuangan daerah melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Samsat Cikokol terus mendekatkan pelayanan pada masyarakat melalui penambahan Gerai Samsat di Mall Dadap Tangerang. Ini dilakukan sebagai loket pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK Tahunan yang online se-Polda Metro jaya 

“Grand Dadap City memberikan fasilitas dan bebas biaya sebagai bentuk kepedulian kepada program pemerintah Provinsi Banten terhadap  peningkatan pendapatan asli daerah, Karena kebijakan ini dilakukan dalam rangka Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) dan menekan Kendaraan untuk Melakukan Daftar Ulang (KTMDU),” ujar Kepala UPTD Samsat Cikokol Kota Tangerang Indra Gumilar.

Menurut Indra, adanya gerai samsat di Mall Dadap ini mempunyai manfaat juga untuk memanjakan para pengunjung mall dan masyarakat sekitar terhadap kemudahan membayar pajak. 

“Sambil ke mall, masyarakat dimudahkan dalam membayar pajak, gerai ini akan mulai beroperasi tanggal 4 oktober 2016. Terbentuknya gerai samsat diawali dari rutinitas mobile samsat keliling dilaksanakan sehari dalam seminggu,” katanya. 

Dengan progres cukup bagus serta animo dan keinginan masyarakat, maka kata Indra pelayanannya agar dapat permanen dilakukan samling setiap hari. 

“Dasar itu juga sebagai motivasi terbentuknya gerai samsat. Kami juga terus menambah jumlah gerai samsat di tempat-tempat keramaian lainnya,” tegas indra.

Kepala DPPKD provinsi Banten Nandy Mulya S mendukung penuh atas langkah samsat Cikokol dalam menambah jumlah gerai di tempat-tempat keramaian. Dengen begitu target pendapatan pajak dari wajib pajak bisa dimaksimalkan penarikannya.

“Kami mengapresiasi atas langkah UPT Samsat Cikokol. Semoga dengan bertambahnya jumlah gerai, maka ini bisa meningkatkan kesadaran WP dalam membayar pajak. Apalagi untuk Cikokol termasuk daerah yang masyarakatnya sibuk dan mungkin sulit untuk bayar pajak kendaraan dengan datang langsung ke Samsat,”katanya.(AZM).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top