Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Kesehatan

Urkes Serang Biddokkes Polda Banten Laksanakan Pengecekan Suhu dan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 22 Maret 2020 13:00:28 wib - Komentar
Urkes Serang Biddokkes Polda Banten melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Infrared kepada Seluruh Personel Polres Serang dan Para Tamu Polres Serang di Pos Penjagaan Mako Polres Serang, Sabtu (21/3/2020), Pukul 08.00 Wib.

Cilegon,(Banten88.com):Dalam rangka Upaya pencegahan dan deteksi dini  Wabah Virus Covid-19, Urkes Serang Biddokkes Polda Banten  melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Infrared kepada Seluruh Personel Polres Serang dan Para Tamu Polres Serang di Pos Penjagaan Mako Polres Serang, Sabtu (21/3/2020), Pukul 08.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H  menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Serang Biddokkes Polda Banten sesuai perintah dan himbauan dari Bapak Kapolri Jendral Idham Azis, guna mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus sekaligus untuk memerangi pandemi covid-19.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si.  mengatakan Saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19, Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

"Kami hari ini dan seterusnya akan melalukan Pemeriksaan Suhu Tubuh kepada Personil dan Tamu yg berkunjung ke Polres Serang, guna melakukan pencegahan dan deteksi dini  Wabah Virus Covid-19," Katanya.

Selain itu Urkes Serang Biddokkes Polda Banten  melakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Baitul Adim Kp. Beberan Ds. Beberan Kec. Ciruas dan melakukan Penyuluhan kepada Masyarakat tentang Pencegahan Virus Covid 19 dan Cara Cuci Tangan di  Kp. Beberan Ds. Beberan Kec. Ciruas.

Di tempat yang berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa di setiap pelayanan Polda Banten dan jajaran Polres sudah dilengkapi Cairan Antiseptik (Hand Sanitizer/sabun cuci tangan) Menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah.

"Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan."ujarnya.(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top