Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Peristiwa

Uwes Qorny Layak di Abadikan Menjadi Sebuah Nama Jalan

Jumat, 10 November 2017 13:18:27 wib - Komentar
Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi unjuk rasa untuk menghentikan membesarkan nama "Multatuli" di Kabupaten Lebak, Jumat (10/11/2017).

Lebak, (Banten88.com): Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) mendesak pemerintah Kabupaten Lebak untuk menghentikan membesarkan nama "Multatuli" di Kabupaten Lebak. Pasalnya mereka menilai Multatuli tetaplah penjajah yang tak layak untuk dibanggakan.

"Stop memperbanyak nama Multatuli, sebaik-baiknya penjajah tetap saja penjajah," kata Ketua Kumala Perwakilan Rangkasbitung, Ila Nahila di depan Kantor Bupati Lebak, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk kepedulian Kumala agar momen hari pahlawan ini bisa menjadi titik kebangkitan Pemkab Lebak dalam mempertahankan hasil perjuangan pahlawan terdahulu.

"Bagi kami Uwes Qorny yang layak untuk diagungkan dan diabadikan menjadi nama sebuah tempat atau jalan, bukan Multatuli," katanya.

Ila juga meminta pemerintah Kabupaten Lebak untuk mencantumkan nama-nama pahlawan yang ada agar masyarakat mampu terus mengingat dan mengenang jasa para pahlawan.

"Buat juga monumen pahlawan daerah, cintai daerah," tegasnya.

Sementara itu, Wakil bupati Lebak Ade Sumardi menanggapi statmen dari mahasiswa, kata orang nomor dua di Lebak ini, ia  mengaku tetap memberikan  perhatian terhadap para pahlawan yang sangat berjasa  besar. Mengingat kini, pemkab tengah menginventarisir nama pahlawan yang ada di Kabupaten Lebak untuk diperda kan.

"Kita akan perda kan dan dibuat kan nama jalan seperti Uwes Qorny dan lainnya," ujarnya.

Kata Ade, dalam pembuatan nama juga tidak semena-mena dibuat harus melalui beberapa tahapan salah satunya pembahasan di DPRD Lebak.

"Kita akan buat perda tentunya akan kita bahas bersama dewan," jelasnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top