Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Nasional - Olahraga

Van Gaal Senang Rasakan Puncak Klasemen

Minggu, 27 September 2015 15:28:54 wib - Komentar
Dok. Manchester United Dick Advocaat dan Louis van Gaal jelang pertandingan antara Manchester United dan Sunderland, Sabtu (26/9/2015).

MANCHESTER, Banten88.com: Louis van Gaal untuk pertama kalinya sebagai manajer Manchester United merasakan status sebagai pimpinan klasemen sementara Premier League.

Kepastian itu didapat saat Manchester United menang 3-0 atas Sunderland berkat gol Memphis Depay, Wayne Rooney, dan Juan Mata, Sabtu (26/9/2015). Setan Merah naik ke peringkat pertama dengan raihan 16 poin dari 7 pertandingan, unggul satu angka atas rival sekotanya, Manchester City.

"Tentu saja menyenangkan melihat tim berada di puncak klasemen. Inilah untuk kali pertama saya mengalaminya, tentu saja saya sangat senang," kata Van Gaal seusai pertandingan.

Sejak mengambil alih kursi manajer pada awal musim 2014-15, baru kali ini Van Gaal mengantarkan Setan Merah ke puncak klasemen sementara. Musim lalu, posisi paling tinggi yang pernah dicapai pasukan Van Gaal adalah peringkat ketiga.

Soal kemenangan timnya, Van Gaal mengaku sempat kesulitan dengan gaya bermain Sunderland yang fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik. "Kami harus selalu waspada. Untung saja, para pemain bertahan kami tampil bagus hari ini," ujar manajer asal Belanda itu.

Gol pertama Manchester United dicetak oleh Memphis Depay pada pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-4 waktu tambahan.

"Saya senang dengan gol itu karena seolah-olah 'menghukum' lawan. Sunderland selalu membuang-buang waktu, tetapi wasit tak bereaksi," ujar Van Gaal.

Menurut Van Gaal, gol menjadi pengaruh positif dalam sebuah pertandingan. Karena itulah, dia mengubah gaya bermain Manchester United pada babak kedua. Meski demikian, dia tetap melihat Sunderland tak bisa menembus pertahanan timnya.

Sumber : kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top