Indonesia English
Jumat, 25 Mei 2018 |
Olahraga

Vinales Berharap Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Senin, 30 April 2018 08:25:01 wib - Komentar
Maverick Vinales (Foto: AFP)

Lesmo, (Banten88.com): Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masih berharap bisa merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim 2018. Meski sangat menyadari persaingan ketat pada musim ini, tetapi Top Gun –julukan Vinales– tetap menyimpan asa.

Memasuki seri keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pekan depan, Vinales merasa semua masih berpeluang untuk menjadi juara dunia. Begitu pun dirinya yang saat ini bertengger di posisi tiga klasemen pembalap sementara dengan koleksi 41 poin.

Berbeda dengan musim lalu yang sempat memimpin klasemen di awal musim, kali ini Vinales harus merangkak untuk bisa menembus posisi teratas. Setelah gagal mempertahankan kemenangannya di Qatar dan Argentina, hasil baik di Amerika Serikat mendorong peringkat Vinales naik ke posisi tiga besar.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu sukses meraih podium pertamanya pada musim ini dengan finis di posisi kedua. Hasil tersebut cukup membuat Vinales naik satu peringkat dari posisi sebelumnya yang sempat menduduki posisi keempat pasca-balapan di Argentina.

Kini koleksi 41 poin Vinales hanya berjarak lima poin dari pimpinan klasemen yang diambil alih pembalap Tim Ducati yakni Andrea Dovizioso. Sementara perbedaan poin dengan Marc Marquez yang duduk di posisi kedua berjarak empat poin.

Tentu saja peluang untuk meraih kemenangan masih terbuka lebar. Terlebih 13 seri tersisa akan menjadi drama lain bagi para pembalap MotoGP pada musim ini. Tak terkecuali Vinales yang masih berpeluang untuk merebut takhta tertinggi dari Marquez.

 “Ya (kami memiliki kesempatan merebut gelar juara), kami tidak jauh dari atas. Tetapi setelah pengalaman saya dari musim lalu, saya tahu bahwa hal-hal dapat berubah dari satu hari ke hari berikutnya,” ungkap Vinales, mengutip dari Speedweek, Senin (30/4/2018).

Berkaca pada musim lalu, perubahan posisi klasemen pembalap bisa terjadi kapan pun. Rekan setim Valentino Rossi itu pun masih berharap bahwa hal tersebut bisa terulang di MotoGP musim ini.

“Tahun lalu saya berlari duluan, lalu mundur, kemudian Vale (Rossi) menjadi kuat, lalu berhasil kembali, lalu Marc dan Dovi (berada di posisi teratas),” tandasnya. (Sumber : Okezone.com)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top