Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Ekonomi dan Bisnis

Wagub Andika Hadiri Launching Kedai Kue Anak Jokowi

Senin, 06 Agustus 2018 06:55:59 wib - Komentar
Peresmian kedai kue Sang Pisang, milik Kaesang yang membuka cabang di Kota Serang, Minggu (5/8).

 

SERANG,(Banten88.com): Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menunjukkan dukungannya terhadap dunia kewirausahaan yang akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh generasi muda. Andika menyebut usaha kue Sang Pisang milik Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, sebagai salah satu bentuk usaha kreatif anak muda yang dapat membantu pemerintah dalam hal pemberdayaan pemuda.

“Saya kira apa yang dilakukan Mas Kaesang ini bisa menginspirasi banyak anak muda di Indonesia,” kata Andika kepada pers usai menghadiri peresmian kedai kue Sang Pisang, milik Kaesang yang membuka cabang di Kota Serang, Minggu (5/8).

Dikatakan Andika, zaman sekarang profesi pengusaha atau wiraswasta merupakan profesi yang memerlukan kreativitas dan inovasi dengan tetap mengedepankan peraturan-peraturan yang berlaku. Hal seperti menurutnya harus dikembangkan dan disampaikan kepada anak-anak muda sekarang.  “Bahwa tidak harus bekerja formal untuk mendapat penghasilan, tetapi bidang entrepreneur ini juga bisa mendapat penghasilan yang tinggi,” ujar kata Andika.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pada dasarnya setiap orang itu mempunyai potensi untuk berkembang tergantung cara masing-masing dalam mengembangkannya. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kata Andika, semua kini menjadi lebih mudah dan praktis. “Begitu juga dengan peluang kesempatan membuka lapangan pekerjaan seperti yang dilakukan para wirausahawan muda ini, sehingga tidak hanya menunggu lowongan pekerjaan saja,” imbuhnya.

Andika mengaku dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak muda yang membuka peluang-peluang pekerjaan dengan ide-ide cemerlang.

Andika juga menyinggung kemajuan dunia digital yang digunakan dalam berwirausaha saat ini. Menurutnya, peluang ini harus dimanfaatkan anak muda yang ingin terjun ke dunia usaha.

Andika mendorong kalangan anak muda di Banten agar berani berwirausaha secara kreatif dengan memanfaatkan teknologi IT dan internet.

Andika juga menjelaskan perkembangan teknologi digital dan informasi dewasa ini turut memberikan dampak signifikan pada dunia usaha. “Inovasi menjadi hal yang penting dilakukan. Para pelakunya kebanyakan anak muda kreatif yang kemudian menjadi kelas menengah baru yang kritis,” paparnya.

Andika berjanji Pemprov Banten terus mendukung kemunculan anak-anak muda wirausaha kreatif. Dukungan pemerintah dimaksud di antaranya berupa kebijakan dan kemudahan untuk mengakses modal serta keterlibatan pihak swasta.

Untuk diketahui, dalam acara launching cabang kedai kue Kaesang tersebut, Andika juga mengikuti acara lomba makan kue pisang bermerek Sang Pisang itu. Disaksikan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang juga hadir pada acara tersebut, Andika mengikuti lomba berpasangan dengan seorang pengemudi ojek online. Andika  berhasil menyabet juara pertama menghabiskan kue Sang Pisang dengan perintang balon.

Kaesang sendiri secara khusus dalam pidato peresmian cabang kedai kuenya itu, mengaku berterima kasih kepada Wagub Banten Andika Hazrumy yang sudah menghadiri acara tersebut.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top