Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Peristiwa - Pendidikan

Wagub Andika Tutup Gladi Lapangan Jambore Tagana Banten

Rabu, 30 Agustus 2017 18:45:53 wib - Komentar
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy tutup kegiatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten, di Bumi Perkemahan (Buper) Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (30/8/2017)

Cilegon, (Banten88.com): Sebanyak 300 orang relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten mengikuti Gladi Lapangan Jambore Tagana Tahun 2017, di Bumi Perkemahan (Buper) Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (30/8/2017).  Kegiatan yang sudah digelar sejak hari Senin lalu ini di tutup oleh Ketua Forum Koordinasi Tagana Provinsi Banten yang juga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Provinsi Banten Nurhana, perwakilan dari Kementrian Sosial, Polda Banten, Korem 064 Maulana Yusuf, dan BPBD.

Jambore Tagana se-Banten bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap anggota tagana serta mempertajam atau juga melakukan mitigasi bencana dengan keahlian yang dimiliki.

Menurut Andika, dengan digelarnya Gladi Lapangan Jambore  Tagana tingkat Provinsi ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan silatutahmi antara anggota tagana se-Provinsi Banten. Menurutnya, kehadiran Tagana saat ini sangat dibutuhkan mengingat tagana adalah salah satu unjuk tombak dalam membantu warga yang mengalami bencana.

“Saya selaku Ketua Forum Koordinasi Tagana Banten yang juga sekaligus Wagub Banten sangat bangga dengan keberadaan Tagana Banten, dimana Tagana selalu eksis dan bukti kongkrtit bagi masyarat. Kesiapsiagaan ini harus tetap dipertahankan dengan menjungjung tinggi efektfiitas penanggulangan bencana,” kata Andika.

Tagana, kata Andika merupakan wadah organisasi yang berlandaskan sosial dan Tagana di bentuk untuk menghadapi permasalahan kebencanaan.Tetapi Tagana pada saat ini tidak hanya menanggulangi permasalahan bencana tetapi sudah masuk pada permasalahan sosial. Tagana merupakan mitra dari pemerintah daerah Provinsi Banten dalam menangulagi kebencanaan baik bencana alam maupun bencana sosial.

“Tagana tidak boleh takut denga panas, hujan dan rintangan,  Tagaba harus ada untuk masyarakat banten. Kader Tagana harus memiliki visi manuasiaan dan menanamkan jiwa keihklasan dalam melaksanakan tugas kita,” ucap Andika seraya berjanji akan kembali meluncurkan asuransi jiwa untuk seluruh anggota Tagana Banten.

Wagub Andika juga mengajak kepada seluruh anggota Tagana untuk selalu menjaga kebersamaan  dan memegang teguh prinsif Tagana Banten.

“Kepada seluruh rekan-rekan tetap menjaga kesolidan, kebersamaan, koordinasi dan komunikasi , karena denga koordinasi yang baik,  informasi yang masuk jelas  sehingga penanganan bisa dilakukan denga sebaik-baiknya,” tegas Andika (Okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top