Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Seputar Banten

Wagub: Kongres P3SBBI Ajang Satukan Tekad untuk Bangun Banten

Sabtu, 03 November 2018 19:59:11 wib - Komentar
Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menghadiri Kongres Persatuan Pendekar Persilatan Seni dan Budaya Banten Indonesia (P3SBBI)

Serang,(Banten88.com): Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menghadiri Kongres Persatuan Pendekar Persilatan Seni dan Budaya Banten Indonesia (P3SBBI) dengan tema ‘Menggelontorkan Kembali Semangat Cita-cita Para Pendiri’, di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan KH. Abdul Hadi Nomor 66, Kota Serang, Jum’at (1/11/2018). Kongres tersebut digelar dalam rangka mencari pengganti Plt Ketua Umum Tb. Khaerul Jaman yang telah memasuki masa akhir jabatannya.

Wagub mengatakan, kongres P3SBBI ini diselenggarakan dalam rangka memilih Ketua Umum baru untuk menjalakan roda organisasi agar berjalan sesuai harapan dan cita-cita luhur para pengurus, khususnya Almarhum Prof. Dr. Tb. Khasan Shohib selaku pendiri. Lebih lanjut, Wagub mewakili Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Kongres P3SBBI dan Ia berharap agar kongres dapat menghasilkan program-program organisasi yang memiliki potensi positif untuk pengembangan diri, negara dan bangsa terutama untuk pembangunan di Provinsi Banten.

“Serta membangkitkan kembali gairah dari pendekar Banten yang tergabung dalam P3SBBI. Saya luar biasa terharu, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Plt. Ketua Umum P3SBBI yang selama ini sudah menjalakan roda organisasi sepeninggal orang tua, pendiri, guru besar kami yakni Almarhum Prof. Dr. Tb. Khasan Shohib,”tutur Wagub.

Untuk itu, pada momentum baik ini Wagub mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk bersama-sama kembali menyatukan tekad, keinginan dan visi agar kembali membesarkan P3SBBI. Selain itu, Wagub berharap para pengurus dan anggota untuk dapat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pembangunan daerah. Karena untuk mencapai pembangunan daerah yang sukses, jelas Wagub, didalamnya memiliki elemen dukungan seluruh masyarakat, para pendekar, para ulama dan umaro yang ada di Provinsi Banten.

“Kehadiran ulama, umaro dan pendekar menjadi salah satu elemen penting dan vital bagi kesukseskan pembangunan yang ada di Provinsi Banten. Kesuksesan di Provinsi Banten itu mengadopsi dari semboyan P3SBBI yaitu, Bela Diri, Bela Bangsa Dan Bela Negara. Dari tiga elemen sosial ini, harus kita satu padukan dan kuatkan kembali serta digelorakan kembali agar dapat bersama-sama, bahu-membahu mengaplikasikan cita-cita para pendiri. Hal tersebut dapat diraih apabila semua elemen dapat bersinergi,”terangnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum P3SBBI Tb. Khaerul Jaman mengatakan, P3SBBI harus dapat meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, meningkatkan integritas bangsa serta menjaga tetap terjamin dan terpeliharanya keutuhan, kesatuan dan persatuan bangsa dalam rangka perwujudan dan pelaksanaan wawasan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.  Disamping itu, P3SBBI juga harus dapat memelihara, membina dan mengembangkan kebudayaan nasional dan memelihara seni budaya tradisional dalam rangka memperkaya khasanah Kebudayaan Nasional. Kemudian, lanjutnya, P3SBBI dapat membina usaha kesejahteraan pendekar dan masyarakat, baik secara moril maupun materil dengan cara membantu secara aktif upaya pemerintah untuk menghidupkan perkoperasian dan UMKM (usaha makro kecil dan menengah).

“Selain itu harus dapat turut aktif melaksanakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menunjang ketahanan nasional. P3SBBI harus mampu maju, harus mampu didepan dan selalu aplikasikan motonya yaitu Bela Diri, Bela Bangsa dan Bela Negara,”tegas Jaman.

Adapun materi yang diusulkan dalam Kongres antara lain adalah ; (1) Menetapkan dan/atau mengubah AD dan ART (2) Menetapkan program prioritas organisasi. (3) Memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP (4) Menetapkan Ketua dan Dewan Pembina (5) Menetapkan keputusan-keputusan lainnya (6) Meningkatkan kemitraan dengan pemerintah dan organisasi masyarakat yang lain untuk menghadapi tantangan membangun berbagai aspek baik di kehidupan sosial, budaya, ekonomi maupun politik di Provinsi Banten.(Okan).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top