Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

Wakapolda Banten Latihan Menembak Di SAT

Jumat, 28 Juli 2017 14:12:26 wib - Komentar
Wakapolda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan

Serang, (Banten88.com): Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Kombes Pol Aan Suhanan bersama sejumlah pejabat Polda Banten dan Polres Serang latihan menembak sasaran di lapangan tembak Sultan Agung Tirtayasa (SAT) Mapolres Serang, Jumat (28/7/2017). Selain para pejabat, ikut dalam latihan menembak Personil Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten.

Sejumlah pejabat yang turur latihan diantaranya, Direktur Reskrimsus, Kombes Pol Widono Pedri, Wadir Reskrimsus AKBP Nunung Syaifuddin, Direktur Reskrimum, Kombes Pol Aldrin Hutabarat, Kepala Satuan Brimobda Banten, Kombes Pol Gatot MP Jumantara, Kepala Biro SDM Kombes Pol Andi S Taufik, Kapolres Serang AKBP Wibowo, Kabid Humas Zaenudin dan Komandan Resmob AKBP Asep Sukandirasman.

Kombes Pol Aan Suhanan mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal. Tujuan dari latihan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan, khususnya dalam tehnik menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

"Latihan menembak ini dilakukan rutin untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menggunakan senjata api," ungkap Kombes Pol Aan Suhanan, disela-sela latihan.

Perwira menengah 3 melati inipun menambahkan bahwa latihan peningkatan kemampuan menembak ini sebagai bentuk antisipasi dengan kondisi yang terjadi saat ini. Sehingga seluruh personil Polri harus meningkatkan kewaspadaan saat bertugas, baik di lapangan ataupun di markas kepolisian di setiap daerah.

"Dengan adanya latihan peningkatan kemampuan menembak ini, diharapkan seluruh personil dapat memanfaatkan senjata api yang dimiliki secara maksimal dan terukur," kata Aan. (Okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top