Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Politik

Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Polda Banten, Diskusi Terkait Upaya Dalam Cegah Paham Radikalisme

Senin, 12 April 2021 21:05:58 wib - Komentar
Polda Banten menerima kunjungan kerja dan diskusi Wakil Ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan dalam rangka upaya pencegahan paham radikalisme, di Aula Serbaguna Mapolda Banten, jl. Syekh Nawawi Al bantani no. 76 Serang, pada Senin. 12 April 2021.

SERANG,(Banten88.com): Hari ini Polda Banten menerima kunjungan kerja dan diskusi Wakil Ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan dalam rangka upaya pencegahan paham radikalisme, di Aula Serbaguna Mapolda Banten, jl. Syekh Nawawi Al bantani no. 76 Serang, pada Senin. 12 April 2021.

Kedatangan Wakil Ketua DPR RI bidang ekonomi dan keuangan Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, S.H.,M.H dan rombongan langsung disambut oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H.,M.H.,M.B.A, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, dan para PJU Polda Banten.

Wakil Ketua DPR RI pada kunjungan kerjanya menyampaikan bahwa Provinsi Banten mempunyai sejarah panjang penyebaran agama islam di Indonesia, banyak alim ulama dan tokoh masyarakat yang berpengaruh serta ribuan madrasah dan pesantren, dengan ratusan ribu bahkan jutaan generasi muda yang menimba ilmu di Banten.

"Saya fikir, khasanah dan potensi yang ada ini jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk menyebarluaskan paham radikal," kata Sufmi Dasco.

Sufmi Dasco menambahkan bahwa kami sebagai anggota legislatif tentu mempunyai tanggung jawab untuk berperan serta dalam upaya pencegahan radikalisme di Provinsi Banten.

Lanjut, Kapolda Banten juga menjelaskan Polda Banten dan Jajaran telah mengintensifkan kegiatan preemtif melalui penyuluhan, sosialisasi, pelatihan dan seminar tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

"Agar masyarakat tidak terpengaruh atau mengikuti faham radikalisme, sehingga masyarakat dapat berpartisupasi aktif dalam mencegah dan menangkal paham radikalisme dan terorsime," ujar Rudy Heriyanto.

Sementara pada bidang hukum melalui kegiatan penyelidikan dan penyidikan terhadap kelompok penganut paham radikalisme, dalam pelaksanaan treatment dan rehabilitasi dengan melaksanakan kegiatan deradikalisasi dalam upaya mentransformasi para penganut paham radikalisme dan terorisme agar menjadi pro pancasila dengan pendekatan multi dan inter disipliner.

Diakhir acara Kapolda Banten mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada bapak Wakil Ketua DPR RI beserta rombongan.

"Saya yakin dan percaya dapat mendukung upaya Polda Banten dan Jajaran dalam pencegahan radikalisme di wilayah hukum Polda Banten," akhir kata Rudy Heriyanto. (Hari/Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top