Indonesia English
Jumat, 19 April 2019 |
Olahraga

Walcott Resmi Jadi Pemain Everton

Kamis, 18 Januari 2018 07:01:53 wib - Komentar
Theo Walcott menandatangani kontrak di Everton (Foto: Laman resmi Everton)

Liverpool, (Banten88.com): Winger berkebangsaan Inggris, Theo Walcott, pada akhirnya resmi berseragam Everton usai segala proses transfernya dari Arsenal dirampungkan. Walcott diboyong Everton dengan mahar 25 juta pounds atau sekira Rp461 miliar.

Bersama Everton, Walcott menandatangani kontrak yang berdurasi 3,5 tahun. Itu berarti, kontrak pemain 28 tahun itu bersama Everton akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Di klub berjuluk The Toffees itu Walcott akan mengenakan nomor punggung 11. Ada pun cara pembayaran yang dilakukan Everton adalah dengan membayarkan sejumlah 20 juta pounds di muka, sedangkan 5 juta pounds sisanya menyusul.

Kepindahan Walcott ke Everton tersebut sekaligus mengakhiri masa baktinya kepada Arsenal yang telah berlangsung selama 12 tahun. Pada awalnya, Walcott sempat digadang-gadang bakal menjadi legenda Arsenal berikutnya guna menggantikan peran Thierry Henry.

Namun begitu, nyatanya karier Walcott bersama klub berjuluk The Gunners itu tak berjalan mulus, meskipun sang pemain telah menorehkan sejumlah catatan fantastis. Tercatat, selama 12 tahun membela Arsenal, Walcott telah tampil di sebanyak 396 pertandingan dan mencetak 108 gol. Kendati demikian, di musim ini Walcott justru baru tampil selama 63 menit di ajang Liga Inggris.

Bersama tim barunya, Everton, Walcott pun memiliki asa untuk bisa mengantarkan Merseyside Biru mencapai level yang lebih baik. Ia pun optimis dengan skuad yang dimiliki Everton saat ini, The Toffees mampu mencapai target tersebut. Walcott tentunya ingin membuktikan diri bahwa ia masih memiliki taji untuk diandalkan.

“Saya sangat ambisius dan saya telah datang ke sini karena saya ingin klub melaju ke level berikutnya. Dan dengan para pemain yang telah berada di sini, saya merasa seperti level berikutnya dapat diraih. Saya sangat antusias memulai lembaran baru dan saya merasa ini merupakan tempat yang tepat untuk saya,” jelas Walcott, mengutip dari laman resmi Everton, Kamis (18/1/2018).

“Manajer (Sam Allardyce) sangat ambisius dan saya merasa klub sepertinya sedang menuju ke arah yang tepat. Everton merupakan klub dengan sejarah hebat. Para fans selalu bersemangar, mereka hebat, dan saya selalu terbiasa memainkan laga yang sulit di sini (Goodison Park),” tuntas Walcott. (Sumber : Okezone.com)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top