Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Nasional

WALIKOTA PEKALONGAN HADIR DI PELANTIKAN PENGURUS JIWA NUSANTARA

Minggu, 29 Juli 2018 21:48:06 wib - Komentar
Tato Hygress Menaltik Aminudin sebagai Ketua KMFC JN Pekalongan.

 

Pekalongan (Banten88.com): BAND legendaris Koes Plus melalui mega karya emas serial lagu Nusantara, memposisikan dirinya sebagai band bersikap Nasionalis, Cinta NKRI, Cinta Pancasila, Cinta Kebhinekaan dan anti SARA. Saat ini super group sepanjang sejarah musik pop Indonesia,  memiliki 600 pengikut atau band imitator yang selanjutnya disebut sebagai band pelestari. Disamping itu terdapat jutaan fans Koes Plus yang tersebar diseluruh Indonesia.

Organisasi yang menjaga dan melestarikan mega karya emas band legendaris ini serta mengorganisir jutaan fans Kus Bersaudara dan Koes Plus lintas generasi adalah Jiwa Nusantara (JN).

Ormas ini didirikan pada 2004 oleh Wasis Susilo, seorang dosen Teknologi Informasi bersama Yok Koeswoyo pemain bas Koes Plus. Wasis adalah Ketua Umum JN pertama, periode selanjutnya Agusta Marzhall setelahnya dipimpin Tjetjep Rosadi dan kini ketua JN pusat dijabat Tato Sulistiyanto atau akrab disapa Tato Hygress. Nama ini diambil dari group band beraliran country rock Hygress yang ia pimpin dan eksis pada pertengahan dekade 70 an.

Hygress sendiri sudah menghasilkan 3 album di recording Tala & CO dan Irama Tara. Seperti dituturkan Tato kepada media cyber Banten88.com, hits Hygress berjudul Cinta Harus Memilih terpilih menjadi " theme song " film layar lebar dengan judul yang sama dibintangi Wieke Widowati, Rudy Salam dan Rahmat Hidayat. Hits Hygress lainnya adalah lagu berjudul Sebuah Jalan.

PELANTIKAN JN PEKALONGAN.   Sabtu (21/7/2018) Ketua Umum JN Pusat Tato Hygress melantik  dan mengukuhkan H.Aminudin, SH sebagai Ketua Koes Mania Fans Club (KMFC) Jiwa Nusantara (JN) Pekalongan. Aminudin adalah fans Kus Bersaudara dan Koes Plus jabatan formalnya Ketua Notaris Pekalongan. Dalam pelantikan tsb,Tato yang sudah 2 perode  memimpin JN Pusat yang masa pengabdiannya akan berakhir pada 2019, menyerahkan Pataka bendera  kepada ketua KMFC JN Pekalongan, Aminudin. Pataka bertuliskan " Sambadha, Samasta, Bhuwana " yang menurut Tato kepada media cyber Banten88.com artinya " Dengan Seni Kita Tebarkan Kebaikan dan Kedamaian ". KMFC JN Pekalongan, masih tutur Tato merupakan KMFC JN ke 11 yang diresmikannya.

DUKUNGAN KALANGAN BIROKRASI

Pelantikan dan pengukuhan KMFC JN ke 11 di Pekalongan mendapat dukungan yang sangat positip dari jajaran birokrasi dan wakil rakyat. Dukungan ini ditandai dengan kehadiran Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, Ketua DPRD Pekalongan, Balqis, Ketua DPRD Batang, Imam Teguh. Sedangkan ketua panitya acara pelantikan dan pengukuhan Sugeng Indiarso, anggota DPRD Pekalongan.

Sementara itu Ketua DPRD Pekalongan Balqis dalam sambutannya berjanji akan membantu dan mensukseskan kegiatan KMFC JN Pekalongan, tutur Balqis yang disambut riang gembira seluruh anggota KMFC JN yang hadir. Sementara dalam catatan penulis, setiap event JN selalu didukung para pengambil keputusan dan para pemangku kepentingan diberbagai daerah seperti di Pacitan belum lama ini, faktornya adalah ketika Koes Plus tenar pada dekade 70 an mereka rata - rata masih duduk di bangku SMP dan SMA. Lagu - lagu Koes Plus begitu mengaduk - aduk sanubarinya, meninggalkan kenangan mendalam hingga saat ini ketika para penggemar itu sudah menjadi orang penting dan berpengaruh.

Namun band legendaris Kus Bersaudara dan Koes Plus tetap menjadi idolanya sejak dulu hingga kini dan tidak tergantikan oleh band besar lainnya didalam negeri maupun diluar negeri macam Deep Purple, Led Zeppelin, The Rolling Stones, The Queen sekalipun yang kala itu mengguncang dunia.

PENAMPILAN BAND IMITATOR

Pengurus JN Pusat yang hadir selain Ketua Umum Tato Hygress, Sekjen Subiharto, Yanti (bendahara) dan Sepay. M (humas). Seluruh hadirin dihibur dengan lagu - lagu Kus Bersaudara dan Koes Plus oleh group band pelestari yakni Jawa 21 Plus, GDank Plus dan Republik Nusantara (Pekalongan), Three B Plus (Batang) dan ab JA Kus. (Semarang). Sedangkan Ketua KMFC JN Semarang adalah Richard lead guitar band imitator BJ Plus Semarang. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top