Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

Warga Cikande Temukan Mayat Bayi Tanpa Identitas di Jalan Tol

Selasa, 11 Agustus 2015 18:55:32 wib - Komentar
Ilustrasi penemuan mayat bayi.

Serang,(Banten88.com): Penemuan mayat tanpa identitas sempat menggemparkan warga Koper Cikande. Mayat bayi yang telah  membusuk itu ditemukan di pinggir jalan tol Tangerang – Merak KM 47.200, Kp. Koper Eretan, Desa Koper, Kec. Cikande Kab. Serang, Banten. Selasa (11/8) sore. Guna penyelidikan  mayat bayi dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang.

Berdasarkan informasi dilapangan, mayat bayi yang terbungkus kain batik berwarna merah dan kain sarung berwarna hijau kotak-kota pertama kali ditemukan oleh Juweni, warga setempat yang kebetulan sedang bertani. Lantaran curiga dengan bau busuk yang begitu menyengat.  Seketika itu juga  Juweni mencari sumber bau busuk. Dengan penglihatan secara seksama akhirnya  melihat bungkusan kain batik tergeletak di pinggir jalan tol.

"Saya curiga bau bangkai itu berasal dari bungkusan kain. Karena penasaran, saya memberanikan diri masuk areal jalan tol. Setelah dekat, bau bangkai memang berasal dari bungkusan kain itu," kata Juweni.

Meski demikian, Juweni tak berani membuka bungkusan kain itu, dia lebih memilih lapor kepada Asmari, Ketua RT setempat. Mendapat laporan, bersama warga lainnya langsung mendatangi lokasi. Oleh Ketua RT bungkusan itu dibuka dan ternyata isinya mayat bayi dalam kondisi sudah membusuk. Temuan itupun segera dilaporkan ke Mapolsek Cikande.

Kapolsek Cikande, Kompol Tedy Arief Soelistiyo ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum dapat menjelaskan terkait kondisi bayi karena kondisinya sudah membusuk. Untuk mengetahui itu, pihaknya langsung membawa korban ke rumah sakit. "Kita masih menunggu keterangan hasil pemeriksaan dari dokter forensik," terang Tedy.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya masih menyelidiki siapa ibu atau pelaku yang tega membuang darah dagingnya sendiri. Namun mengingat lokasi mayat berada dipinggiran jalan tol, ada kemungkinan pelaku bukan warga setempat. "Bisa saja bayi malang itu sengaja dibuang oleh pengendara tol. Tapi kasusnya tetap akan kita usut tuntas. Kalau ada informasi beritahu kami," tegas Tedy. (YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top