Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Seputar Banten

Warga Unjukrasa Mendesak Direktur PDAM Tirta Multatuli Dicopot

Senin, 22 Mei 2017 19:10:21 wib - Komentar
Unjukrasa mendesak pencopotan Direktur PDAM Tirta Multatuli.

LEBAK,(Banten88.com):Puluhan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bentar dan LSM RPNKRI melakukan aksi unjukrasa di depan kantor bupati Lebak memdesak Direktur PDAM Tirta Multatuli dicopot, Senin (22/2017).

Dalam aksinya massa meminta Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mencopot Oya Masri dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Multatuli karena diduga  ada proyek yang dikerjakan tidak sesuai ketentuan.

Pendemo mengatakan adanya indikasi  praktik kongkalingkong antara PDAM Tirta Multatuli dengan pengusaha selaku pelaksana pada sejumlah proyek yang didanai APBN dan APBD.

Koordinator aksi, Didi Suharyadi dalam orasinya mengungkapkan, pada tahun 2016, PDAM mendapat anggaran sebesar Rp2,4 Miliar untuk pengadaan pipa distribusi, rertikulasi dan accessoris. Proyek ini tersebar di enam kecamatan yakni Wanasalam, Cijaku, Cibadak, Cilograng, dan Muncang. Proyek ini dilakukan oleh CV Keysya Anugrah.

“Proyek miliaran dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan spek teknis dan pos anggaran. Faktanya, kedalaman pipa yang dipasang tidak sesuai dengan gambar,” ungkap Didi.

Menurut Didi, pada tahun 2017 ini, PDAM juga disuntik dana sebesar Rp3,4 Miliar dari APBD dan APBN untuk pengadaan instalasi sambungan rumah,namun hingga saat ini manfaatnya belum dapat di rasakan masyarakat.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top